Ikuti Latkatpuan Program Jumat Belajar & Pelatihan Penggunaan Kamera dan Video, Humas Polres Blitar Kota Langsung Praktek

Saat ikuti paparan secara Daring dari Humas Polda Jatim. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kasi Humas Polres Blitar Iptu Ahmad Rokhan SH  bersama 9 personil humas polsek jajaran Polres Blitar Kota mengikuti Latihan Peningkatan Kemampuan (Polisi Sinau) melalui Program Jumat Belajar langsung dari Bidhumas Polda Jatim yang digelar di Ruang K.3I Polres Blitar kota Jumat (5/8) yang diawali pukul 08.00. Juga mengikuti pelatihan penggunaan kamera dan video, secara daring via Zoom meeting Humas Polda Jawa Timur.

Menurut Kasi Humas Polres Blitar Iptu Ahmad Rokhan, kegiatan itu dipimpin Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Dirmanto SH S.IK sedang narasumber oleh  Erick Ireng dari Founder Surabayalive.

"Kegiatan ini menindaklanjuti dan arahan Bapak Kapolda Jawa Timur bahwa kita terus untuk meningkatkan kemampuan personil dalam program terus belajar, termasuk bidang kehumasan," kata Iptu Ahmad Rokhan atas ijin Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

Iptu Rokhan menambahkan selain arahan dari Kabid Humas juga paparan dari Kasubid Mulmed (Multimedia) Bidang Humas Polda Jatim.

Sebelum pelaksanaan dan pelatihan Latkatpuan (Latihan melekat kemampuan) dilaksanakan, Iptu Rokhan menyampaikan sambutan dari Kabid Humas Polda Jatim, bahwa tuntutan perkembangan saat ini menuntut kita untuk memahami dunia digital utamanya media sosial, untuk itu diperlukan kemampuan multimedia di kepolisian. Sejalan dengan itu, Divisi Humas Polri telah membentuk Biro Multimedia sejak era Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat  itu menegaskan, mengingat pentingnya dalam mendukung tugas-tugas kepolisian.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber Bpk Eric Ireng Founder Surabayalive dengan beberapa materi yang disampaikan yakni, tentang Fotografi dan Videografi, juga peserta diberi paparan tentang mengenal berbagai jenis alat kamera dan bagaimana cara cara mengambil foto dengan tepat dan sempurna sehingga foto yang diambil dapat "berbicara" yang artinya sesuai dengan kegiatan yang diambil fotonya termasuk penggunaan video.

"Juga narasumber Pak Erick Ireng membeberkan bagaimana cara cara pengambilan video, dari angle  sudutnya, sehingga video dapat menggambarkan dan berbicara saat suasana kegiatan, termasuk cara penyampaian trik dan tips dalam pengambilan foto maupun video," tambah Iptu Rokhan kepada Surabaya Pagi.

 

Mengakhiri kegiatan pelatihan peserta melakukan diskusi dan sesi tanya jawab melalui zoom meeting.

"Setelah penyampaian materi materi oleh Bidang Humas dan paparan narasumber selesai, kita melanjutkan dengan pelatihan intern Polres Blitar Kota, yaitu tentang penggunaan kamera pembagian dari Bapak Kapolres Blitar Kota kepada para Kasi Humas Polsek Jajaran Polres Blitar Kota, Alhamdulillah teman teman langsung bisa dan menguasai hasil paparan yang disampaikan narasumbeŕ baik dari Humas Polda Jatim atau dari pak Erick Ireng dari Foundeer Surabayalive,” pungkasnya. Les