Ikuti Uji Kelayakan, Ashari Siap Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Jun 2022 06:14 WIB

Ikuti Uji Kelayakan, Ashari Siap Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri

i

Ashari, calon tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri periode 2022-2027 mengikuti uji kelayakan

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Ashari yang merupakan calon tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri periode 2022-2027, mengikuti uji kelayakan. Ujian secara serentak itu dilakukan secara daring dipimpin langsung oleh Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ashari menyatakan kesiapannya dalam menjalankan amanat dari Partai Demokrat. Bila terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri sanggup untuk membesarkan partai.

Baca Juga: NasDem Persoalkan Pidato AHY, Demokrat Bentengi Anak SBY

”Apabila saya menerima amanah sebagai Ketua DPC Partai Partai Demokrat Kota Kediri dari ketua umum, Insya Allah saya siap dan akan menjalankan sepenuh hati,” janjinya. 

Ada 15 daerah baik kota maupun kabupaten di Jawa Timur yang mengikuti uji kelayakan itu. Selain AHY, acara juga dihadiri oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. 

Dalam amanatnya, AHY meminta kepada para calon agar memahami bahwa, Partai Demokrat merupakan partai modern. Calon ketua Partai Demokrat di daerah harus mampu menjadi pemimpin yang baik dan sanggup untuk membesarkan partai.

”Kepada ketua beserta pengurus harus bekerja secara professional. Bahwa, ada 15 daerah se-Jawa Timur akan terisi. Kami berharap, akan menjadi kader terbaik yang memiliki semangat tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga: Bersyukur Bergabung dan Dukung Prabowo, AHY: Coba Masih di Tempat yang Lama, Hancur Lebur Betul

“Yang terpenting, mempunyai gagasan dan memiliki kekuatan untuk saling melengkapi demi terwujudnya organisasi yang baik. Harus menjaga solidaritas, kompak dan sinergi dengan semua pihak. Kita juga harus punya strategi efektif dalam memenangkan Pemilu 2024. Strategi yang taktis bukan hanya secara narasi. Kemudian, dalam kontestasi Pilpres, kita juga harus mampu memenangkan,” imbuhnya mewanti-wanti.

Dalam membesarkan Partai Demokrat, kata Ashari, setiap daerah memiliki strategi yang berbeda-beda. Di Kota Kediri, dirinya telah menyiapkan beberapa gagasan. Pertama, tentang pembentukan badan saksi untuk mengamankan suara Partai Demokrat serta menggaet pemilih milenial.

"Peran kunci saksi, di Kota Kediri akan membentuk badan saksi, dibawah badan pemenangan pemilu. Saksi ini yang menjadi penjaga gawang kita, sampai hari H, suara Partai Demokrat aman," tegas Ashari.

Baca Juga: Racik Mercon, Warga Kediri Diringkus Polisi

Lalu, berbicara tentang pemilih milenial, kata Ashari, berdasarkan data yang dimiliki, pada pemilu 2024 mendatang jumlahnya mencapai 60 persen. Dirinya optimis mampu menangkap peluang tersebut.

"Saat ini sudah banyak yang bergabung dengan Partai Demokrat pelaku UMKM muda, dan himpunan muda. Hal ini akan memperkaya mesin partai kita di daerah dalam rangka menuju Partai Demokrat yang kekinian, seperti visi dan misi kami," tandasnya.

Bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat, Kota Kediri, uji kelayakan ini sendiri dihadiri para pengurus dan kader serta anggota Fraksi Partai Demokrat Kota Kediri. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU