Imbas PPKM Darurat, MPLS di Surabaya dilakukan Secara Daring

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Jul 2021 13:23 WIB

Imbas PPKM Darurat, MPLS di Surabaya dilakukan Secara Daring

i

Pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah akan dilakukan secara online selama PPKM darurat. SP/Semmy Mantolas

SURABAYAPAGI, Surabaya - Tahun ajaran baru 2021/2022 akan dimulai besok, Senin (12/07/2021). Beberapa sekolah di Surabaya mulai menyiapkan strategi untuk menyambut siswa baru.

Salah satu sekolah di Surabaya seperti SMP YPPI 1 Donokerto rencananya akan melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) secara online.

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

Kepala Sekolah SMP YPPI 1 Donokerto, Dra.Titris Hariyanti menjelaskan, kegiatan MPLS online tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 443/787/436.8.4/2021 tentang PPKM Darurat di Surabaya.

"Kita sesuai arahan, dilakukan secara daring. Guru yang hadir 25%," kata Titris Hariyanti kepada Surabaya Pagi, Minggu (11/07/2021).

Jumlah siswa yang akan mengikuti MPLS tahun 2021 di SMP YPPI 1 Donokerto kali ini adalah sebanyak 46 orang. 

Kendati dilakukan secara daring, pihaknya telah menyiapkan sejumlah materi agar siswa dapat mengikuti MPLS tahun 2021 ini secara maksimal. Adapun materi yang persiapkan adalah berkaitan dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca Juga: Sambut Siswa Baru, Spemutu Gresik Gelar Forum Taaruf Siswa

"Materi tentang PHBS terutama yg berkaitan dengan Covid-19, bersama Dr Dodik dari Puskesmas Tambak Reho. Tapi beliau zoom dari rumah," katanya

Selain itu pula, pihak sekolah juga bekerjasama dengan kepolisian setempat untuk memberikan materi terkait bahasa penggunaan narkoba. Tujuan pemberian materi tersebut, agar siswa sejak dini dapat memahami dan mengerti resiko penggunaan narkoba khususnya terhadap masa depan anak.

"Hari selasa ada pihak Polsek Simokerto yang jadi narasumber MPLS untuk bahaya anti Narkoba dan akan zoom dari YPPI," jelasnya.

Baca Juga: Wabup Sidoarjo Tekankan Stop Bullying Pada MPLS Wachid Hasjim Sedati

Guna memaksimalkan kegiatan MPLS online, pihak YPPI telah memberikan rundown kegiatan MPLS kepada orang tua, sehingga orang tua dapat memantau perkembangan anak selama MPLS berlangsung.

"Untuk kegiatan MPLS, sejak hari kamis lalu, wali murid sudah dishare edaran dan rundown MPLS. Juga sudah dibuatkan group MPLS.  Jadi orang tua bisa memantau MPLS Dr Google classroom siswa dan bisa ikut di Google meet siswa," pungkasnya.sem

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU