Indah Kurnia Inisiasi Bantuan Ambulans BRI Peduli ke Yayasan Pesona Mutiara Timur

SurabayaPagi, Surabaya - BRI Peduli menyerahkan bantuan 1 unit ambulans kepada Yayasan Pesona Mutiara Timur Sidoarjo, Senin (13/9/2021). 
 
Bantuan ambulans jenis APV itu merupakan program CSR dari Bank BRI Cabang Sidoarjo yang diinisiasi oleh Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia. 
 
Pemimpin Cabang Bank BRI Sidoarjo John Andre Adrian mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab BRI di wilayah kerjanya. 
 
"Selain kita menjalankan operasional dan bisnis, kita juga punya tugas tanggung jawab kepada masyarakat sekitar kita untuk memberikan CSR," terang John. 
 
Ia juga berharap bantuan ambulans dapat bermanfaat. 
 
"Harapan saya ambulans ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar kita juga mendapatkan keberkahan," kata John menambahkan. 
 
Dia mengatakan, pemilihan Yayasan Pesona Mutiara Timur karena BRI melihat kiprah yayasan ini yang aktif pada kepedulian sosial. 
 
"Memang menurut kami layak untuk kita dukung berikan bantuan, agar juga bisa menjadi perpanjangan tangan BRI dalam menjangkau kebutuhan masyarakat yang lebih luas," ungkapnya. 
 
John melanjutkan, sepanjang pandemi ini, BRI Peduli telah menyalurkan beberapa bantuan dan berkolaborasi dengan Yayasan Pesona Mutiara Timur Sidoarjo maupun instansi lainnya. Seperti bantuan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) hingga bantuan panel surya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pesona Mutiara Timur Vicky Samuel Patty mengucapkan rasa terima kasih.
 
"Sesuai dengan harapan kami, memang banyak permintaan di masa pandemi ini terutama untuk mobil ambulans untuk mengangkut jenazah," katanya. 
 
Vicky menambahkan, alasan Indah Kurnia menjadi inisiator pemberi bantuan ambulans. 
 
"Karena tingkat permintaan ambulans sangat tinggi, Indah Kurnia menginisiasi dengan menggandeng Yayasan Pesona Mutiara Timur untuk mendapatkan bantuan program CSR dari BRI Peduli," ujar Vicky. 
 
Bantuan ambulans tersebut, jelasnya, dapat memaksimalkan kerja sosial yayasan dengan mengcover permintaan masyarakat. 
 
"Dengan bantuan ambulans ini kami dapat bekerja secara optimal untuk mengcover permintaan. Minimal kita membantu program pemerintah, kita mengcover yang tidak tercover," jelasnya. 
 
Ambulans ini nantinya langsung beroperasi dan siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan. 
 
"Biasanya yang membutuhkan telepon langsung dan standby. Kita komitmen," ujarnya.
 
Vicky menjelaskan, kerja sama antara Yayasan Pesona Mutiara Timur dengan BRI telah berlangsung sejak awal pandemi. 
 
Bahkan bantuan sembako dari BRI Peduli langsung dibagikan pada masyarakat hingga tengah malam. 
 
"BRI memang sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial. Salah satunya adalah yayasan yang saya pimpin sendiri," katanya terkait bantuan ambulans dari BRI Peduli yang diinisiasi oleh Indah Kurnia tersebut. By