Indah Kurnia Lakukan Peletakan Batu Pertama Untuk Pembangunan Gedung OJK Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 09 Okt 2021 21:40 WIB

Indah Kurnia Lakukan Peletakan Batu Pertama Untuk Pembangunan Gedung OJK Jatim

i

anggota komisi XI DPR RI Indah Kurnia saat memberikan sambutan, pada acara ceremonial peletakan batu pertama gedung OJK di Jl. Gubernur Suryo, Surabaya, Sabtu 9/10/2021. Sp Arlana

SurabayaPagi, Surabaya - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Provinsi Jawa Timur segera memiliki gedung baru. Proses pembangunan diawali dengan ceremonial peletakan batu pertama, Sabtu 9 Oktober 2021. Pada kesempatan ini Indah Kurnia anggota komisi XI DPR RI didaulat untuk melakukan prosesi peletakan batu pertama. 
 
Pada sambutannya Indah menyampaikan selamat kepada OJK khususnya Kantor Regional 4 Jawa Timur dibawah pimpinan Bambang Mukti Riyadi atas dibangunnya gedung baru tersebut. 
 
"Begitu kantor jadi, tolong secara masif meningkatkan literasi keuangan di masyarakat", jelasnya. Indah juga menyampaikan selamat kepada OJK khususnya untuk Kantor Regional 4 Kawa Timur," ujarnya
 
"Selamat kepada OJK yang akan memiliki baru yang ramah lingkungan," tambahnya.
 
Indah juga berpesan agar kinerja OJK semakin meningkat dengan adanya gedung baru ini.
 
"Gedung ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja OJK dalam mengatur, mengawasi industri jasa keuangan, serta salah satu yang penting yaitu melindungi konsumen dan masyarakat di tengah maraknya penipuan atau pinjaman online ilegal", jelasnya. 
 
Hadir dalam acara Peletakan batu pertama tersebut antara lain Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santosa, Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya, suluruh jajaran OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur.
 
OJK terus memperkuat perannya sebagai otoritas di sektor jasa keuangan yang memberikan perlindungan terhadap konsumen serta mendukung pengembangan perekonomian di daerah dengan memperkuat keberadaan kantor OJK di daerah. 
 
Kantor baru OJK Jawa Timur ini berada di Jl. Gubernur Suryo No. 28-30 Surabaya. 
 
Gedung kantor OJK Regional 4 didesain dengan memberikan sentuhan budaya, kearifan lokal dan semangat perjuangan khas jawa timur. Fasad bangunan akan dilengkapi dengan curtain walf dan kaca ramah energi, yang menunjukkan modernitas, kekinian dan futuristik. 
 
Rancangan gedung juga ramah lingkungan dan ditargetkan memdapat sertifikat Gold untuk kriteria New Building dari Green Building Council Indonesia (GBCI). 
 
Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen OJK untuk memdukung pembamgunan ekonomi hijau yang ramah lingkungan. Gedung direncanakan memiliki sepuluh lantai dan ditargetkan selesai pada April 2022. By

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU