Indahnya Ramadhan, Kader PDIP Surabaya Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Mar 2023 18:16 WIB

Indahnya Ramadhan, Kader PDIP Surabaya Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya mengunjungi panti asuhan yatim piatu Tanwir di kawasan Asemrowo, Senin (27/3) petang. Kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadhan. 

Kader-kader banteng itu bertemu dengan puluhan anak-anak yatim piatu, menjelang buka puasa bersama. “Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin kader-kader PDI Perjuangan selama bulan suci Ramadhan,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya. 

Baca Juga: Perkokoh Sinergitas, Pemkab Mojokerto Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Ulama dan Umaro

Diinisiasi oleh H. Budi Leksono, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, bersama kader-kader muda banteng dari Taruna Merah Putih (TMP), dan kader-kader PDIP Kecamatan Asemrowo yang diketuai Heri Budi Santoso. 

“Anak-anak yang hadir ini sebagian menginap di panti asuhan ini, sebagian lagi anak-anak dari sekitar sini yang berasal dari keluarga tidak mampu,” ujar Amran, pengelola panti, kepada Adi Sutarwijono. 

Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya, mengatakan kader-kader PDI Perjuangan terus bergerak ke berbagai lini di bulan suci Ramadhan. Termasuk mengunjungi panti asuhan dan menyantuni anak-anak yatim piatu. 

Baca Juga: Kapolsek dan Jajaran Polsek Singosari Buka Puasa Bersama Tahanan Polsek Singosari

“Agar kader-kader banteng senantiasa menyatu dengan rakyat biasa, terutama kalangan wong cilik. Sehingga setiap pikiran dan tindakan kader-kader PDIP selalu bernafaskan kerakyatan, yang harus diperjuangkan di ruang-ruang publik menjadi buah-buah kebijakan pemerintahan,” kata Adi. 

 

Pada kesempatan itu, Budi Leksono mewakili PDIP Surabaya memberikan bantuan bahan-bahan permakanan seperti beras, telor, mie, dan lain-lain kepada panti asuhan. Juga diberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. 

Baca Juga: Kantor PDIP Surabaya Didemo

“Di bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan, semoga seluruh doa-doa, amal ibadah kita semua berbuah keberkahan, kesejahteraan dan keselamatan, yang diridhoi Allah SWT. Amin,” kata Budi Leksono. 

Setelah azan Mahgrib berkumandang, kader-kader PDIP bersama anak-anak yatim piatu membatalkan puasa. Mereka menikmati takjil dan makanan berbuka. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU