Indomaret Dibobol Pencuri dan Rusak Mesin ATM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 11 Mar 2023 17:04 WIB

Indomaret Dibobol Pencuri dan Rusak Mesin ATM

i

Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sebuah Swalayan Indomaret di Jalan Kusuma 17 Kelurahan /Kec.Kanigoro Kabupaten Blitar pada Sabtu (11/3) dibobol pencuri.

Kasus yang menyebabkan kerugian mencapai jutaan rupiah itu kini ditangani Polres Blitar.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Kasus pencurian di Toko Indomaret itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Tika Pusvita Sari SH S.IK M.Si pada wartawan di TKP saat pimpin olah TKP bersama Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi SH.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Menurut Perwira Polwan yang hobi Bola Voli ini menerangkan, awal mula diketahuinya Toko Indomaret itu oleh dua orang, karyawan dan pemilik toko Indomaret, sekitar pukul 06.00 Aldi Yuliatama warga Dusun Sendangrejo Kec Gandusari Kab.Blitar sekaligus pemilik toko dan karyawannya Andra Danuarta (19) warga Desa Karangsono Kec.Kanigoro sedang masuk ke dalam toko, saat memasuki ruangan toko keduanya melihat Mesin ATM BCA yang berada dalam ruangan Toko berantakan termasuk beberapa rak toko.

"Benar peristiwa pencurian yang terjadi pada pagi ini (Sabtu 11/3) di Indomaret, setelah dua saksi mengetahui Mesin ATM dalam ruangan toko berantakan juga beberapa rak toko, melihat situasi tersebut terus melapor ke Sdr Khoirul Rozikin selaku Supervisor Indomaret dan diteruskan melapor ke Polsek Kanigoro." Kata AKP Tika Pusvita Sari atas izin Kapolres Blitar AKBP Anhar Arliya Rangkuti SH.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Dalam olah TKP oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim. Polres Blitar diketahui pelaku pencurian masuk toko lewat Plafon toko yang sebelumnya di jebol (rusak) setelah masuk melakukan aksinya selain merusak mesin ATM juga mencuri barang toko seperti rokok Jenis Gudang Garam Surya 12/16, rokok Dji Sam Su dan Susu Bebelac kerugian toko berkisar Rp.4 juta dan uang di mesin ATM kurang lebih sekitar Rp.441.800.000,- juga dibawa kabur pelaku.

"Kami masih lakukan olah TKP selain itu juga meminta keterangan saksi saksi, untuk pelaku diduga masuk dan keluar toko lewat Plafon yang di rusak, dan kita masih mendalami dan penyelidikan, juga mendalami pada CCTV yang berada dalam toko, jadi upaya kita segera terungkap kejadian pencurian ini, atas doa rekan rekan." Papar AKP Tika yg akrab dengan Wartawan ini. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU