Indonesia tak Sampai Alami Krisis Keuangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Apr 2021 08:46 WIB

Indonesia tak Sampai Alami Krisis Keuangan

i

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan.

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengakui, saat ini Indonesia dan hampir semua negara sedang menghadapi situasi perekonomian menantang yang dimulai dari krisis kesehatan, sebagai akibat dari pandemi.

Oleh karenanya, pemulihan ekonomi menurutnya perlu dimulai dari pemulihan pada sektor kesehatan masyarakat, di antaranya melalui program vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah.

Baca Juga: Penguatan Bisnis, Bank Jatim Cetak Kinerja Positif di tahun 2023

"Kita bersyukur krisis keuangan tidak terjadi, sebab pemerintah dan regulator mengambil langkah yang cepat dan tepat untuk menanganinya. Meski demikian, pemulihan ekonomi tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak atau sektor saja, tetapi diperlukan kolaborasi lintas sektor. Forum Indonesia Bangkit diharapkan bisa menjadi wadah untuk memfasilitasi hal tersebut,” kata Tigor saat membuka Forum Indonesia Bangkit seri pertama di Jakarta, Selasa (6/4).

Baca Juga: Kinerja PNM Berdayakan Ekonomi Perempuan Lampaui Grameen Bank

CIMB Niaga juga mengimplementasikan program restrukturisasi dan relaksasi kredit bagi nasabah yang memenuhi ketentuan sehingga bisa menghadapi tantangan dan mempertahankan kelangsungan bisnisnya.

Baca Juga: Jokowi Kagum Pasar Among Tani, Khofifah: Optimis Dongkrak Ekonomi Batu dan Jatim

"Adapun untuk memberikan kemudahan layanan kepada para nasabah, CIMB Niaga juga mengoptimalkan layanan digital banking melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks untuk nasabah Consumer dan BizChannel@CIMB bagi nasabah Business," katanya. (jk/rmc)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU