Ingin Akhiri Puasa Gelar 55 Tahun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jul 2021 20:33 WIB

Ingin Akhiri Puasa Gelar 55 Tahun

i

Selebrasi Gareth Southgate usai timnya lolos ke final. SP/Getty images

SURABAYAPAGI.COM, London - Setelah gagal membawa Inggris ke final Piala Dunia 2018, Gareth Southgate nyatanya terus berhasil mempertahankan performa positif The Three Lions dalam sepanjang gelaran Piala Eropa 2020 digulir ini.

Karena, Inggris sudah dipastikan memegang tiket final selepas mereka kalahkan tim kuda hitam, Denmak dengan skor tipis 2-1 pada hari Kamis (8/7) dini hari WIB. Pencapaian ini, juga membuat The Three Lions berkesempatan akhiri puasa gelar sejak menjuarai Piala Dunia di tahun 1966 silam.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Melihat tim asuhannya mempunyai peluang untuk membuah sejarah baru bagi negaranya, Southgate pun memuji seluruh skuad Inggris yang terus-menerus termotivasi meraih gelar juara di turnamen besar.

"Saya bangga dengan para pemain. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk menjadi bagian dari sejarah, meski kami mengetahui itu takkan mudah," ujar Southgate dari BBC Sport.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Ketika Anda menunggu selama ini untuk lolos dari semifinal, mereka telah melakukan pekerjaanyang luar biasa," tutupnya

Selain akan bermain di laga final kontra Italia, Inggris kini tercatat sebagai tim yang mempunyai catatan defensif terbaik usai hingga kini baru merasakan satu kebobolan dari enam laga di Piala Eropa 2020. uefa/rmc

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU