Ingin Lahirkan Pengusaha Muda, HIPMI Sukses Gelar Serayafast

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Des 2022 09:14 WIB

Ingin Lahirkan Pengusaha Muda, HIPMI Sukses Gelar Serayafast

i

Wakil Bupati Bangkalan saat membuka Serayafast di Long Gladak Martajasah.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bangkalan sukses menggelar acara Puncak Serayafast, kegiatan yang diadakan sejak bulan Mei lalu setidaknya cukup menggeliatkan pertumbuhan UMKM. Hal itu terlihat dari cukup banyak peserta Madura Business Plan Competition.

Ketua panitia Amir Muhammad Arslan mengatakan, Business Plan Competition adalah salah satu ajang perlombaan  melibatkan tokoh-tokoh ternama.

Baca Juga: HIPMI Kota Surabaya Gelar Forbis dan Rakercab 2023

Acara itu menjadi sarana bagi masyarakat Madura menuangkan inovasi ide usaha yang digambarkan dalam Business Model Canvas (BMC).

"Peserta juga telah mempresentasikan ide usaha pada seleksi tahap kedua, dan peserta terpilih telah menjelaskan ide usaha di hadapan 4  Bupati se-Madura," imbuhnya.

Arslan Sapaan akrabnya juga menerangkan, para peserta juga mengikuti kegiatan HIPMI untuk memperluas jangkauan usaha, hingga hadiah penghargaan dan peluang untuk mendapatlan investasi total senilai puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Pemkot Kediri Ajak Hipmi Tumbuhkan Perekonomian Kota Kediri

Selain itu Serayafast juga ajang bagi para pegiat usaha lokal dalam berkontribusi membangun iklim bisnis yang lebih kuat dan membantu pemerintah daerah memulihkan perekonomian pasca pandemi untuk kesejahteraan masyarakat Bangkalan.

Kemeriahan Serayafast dirasakan betul oleh Abdur Rozak, Mahasiswa  Universits Trunojoyo Madura Berkesempatan mempresentasikan ide Ecorpack dari jerami. Meski belum beruntung Mahasiswa Teknik Semester 5 mengungkapkan Serayafast memberikan pengalaman yang berharga baginya, sebab ada mentoring usaha, dan diberi bekal langsung  oleh pengusaha yang sudah berpengalaman.

Baca Juga: Lewat Hipmi Circle, Pelaku UMKM Jember Bisa Perluas Pasar Produk

"Sebelumnya pernah ikut lomba sejenis, tapi belum beruntung, ini Alhamdulillah kami dapat wejangan langsung dari pengusaha sukses," ungkapnya.

Selain mengadakan bisnis antara lain Madura Business Plan Competition, Serayafast juga menggelar HIPMI Talk, Business Investment Matching, dan Pameran Kreatif yang bertujuan untuk mengembangkan dan mencetak entrepreneur yang ada di Madura sehingga dapat menjadi pengusaha yang luar biasa. wah

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU