Ingin Mendahului, Pemotor Ini Malah Tertabrak Truk Hingga Tewas

Truk trailer sampai nyungsep ke parit. SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Kecelakaan kembali terjadi di jalan poros Nasional Lamongan-Babat. Bila sebelumnya kecelakaan didominasi motor karena menghindari lubang jalan, kali ini kecelakaan terjadi karena pengemudi ingin mendahului truk yang di depannya tapi malah tertabrak.

Kecelakaan maut terjadi  sekitar pukul 10.00 WIB. Tepatnya di Desa Ploso Wahyu, Kecamatan Lamongan, Selasa (1/1/2021).

Informasi yang diterima menyebutkan kecelakaan berawal ketika motor dengan nopol S 3133 JK yang dikendarai Henki (32) warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Turi, melaju dari arah timur. Ia lalu mencoba mendahului truk dengan nopol N 8565 UT yang dikemudikan Handono (44), warga Desa Mojotengah, Kecamatan Mojokandang, Jombang.

Saat akan mendahului truk itu, pengemudi tidak bisa mengendalikan laju motornya hingga motor oleng. Ketika oleng tersebut, korban kemudian terjatuh dan lepas dari motornya.

Pada saat yang sama, pengemudi truk juga mencoba untuk menghindari jatuhnya korban dengan membanting setir ke kiri. Namun benturan dengan motor yang mendahuluinya tidak bisa dihindarkan.

Kendaraan yang terlibat ini sama-sama melaju dari arah timur ke barat," kata Aiptu Purnomo, anggota Satlantas Polres Lamongan kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Akibatnya korban (pengendara motor) jatuh dan truk terperosok ke kiri hingga masuk parit. "Truk tronton terperosok ke parit hingga terguling," terangnya.

Kecelakaan yang menewaskan pengendara motor ini juga sempat terekam kamera CCTV sebuah perusahaan, yang berada di depan TKP. Dari CCTV ini terlihat bagaimana musibah yang dialami pengendara itu terjadi.

"Korban pengendara motor meninggal di tempat dengan luka pendarahan parah di kepala," jelasnya.

Petugas kepolisian, lanjut Purnomo, sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Korban juga sudah dibawa ke RS Muhammadiyah Lamongan. "Kami juga sudah meminta keterangan sopir truk yang truknya juga terperosok," pungkasnya. jir