Ini Hasilnya RUPS PT Gudang Garam Kediri Tahun 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Jun 2022 13:29 WIB

Ini Hasilnya RUPS PT Gudang Garam Kediri Tahun 2022

i

Perusahaan rokok PT. Gudang Garam Tbk Kediri mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Perusahaan rokok PT. Gudang Garam Tbk Kediri mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Kamis pagi (30/6/2022) di Grand Surya Hotel Jalan Dhoho Kota Kediri. Dalam RUPS kali ini, menyetujui penetapan penggunaan sebagaian laba Perseroan untuk tahun buku 2021 sebesar Rp 4 Triliun. 

"Rapat Umum Pemegang Saham Tahun 2021 menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba Perseroan untuk tahun buku 2021, yaitu sebesar Rp 4.329.198.000.000, sebagai dividen," tulis siaran pers yang diterima media Surabayapagi. 

Sehingga besar dividen yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp 2.250,- untuk setiap sahamnya.

Sedangkan laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja Perseroan.

Jumlah deviden yang dibagikan tahun 2021 Ini lebih kecil nilainya dibanding pembagian tahun lalu sebesar sebesar Rp 5.002.628.800.000 atau senilai Rp 2.600 per lembar saham.

Pada RUPS tersebut juga mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja dan Rekan dan yang merupakan bagian dari Laporan Tahunan 2021.

Serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan-tindakan sena pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021, sejauh tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota Direksi dan Dewan Komisaris telah tercermin dalam neraca dan perhitungan laba rugi tersebut.

Terahir dalam RUPS memutuskan dan mengangkat, Saudara Indra Gunawan Wonowidjojo sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan, dan Saudara Slamet Budiono sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak penutupan RUPS dan untuk jangka waktu yang merupakan sisa masa jabatan dari anggota Direksi lainnya yang masih menjabat, yakni sampai dengan penutupan RUPS 2025. Can

 

Dengan demikian terhitung sejak penutupan rapat, maka susunan Pengurus Perseroan untuk selanjutnya menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris :

- Presiden Komisaris, Juni Setiawati Wonowidjojo

- Komisaris, Lucas Mulia Suhardja

- Komisaris Independen, Frank Willem van Gelder

- Komisaris Independen, Gotama Hengdratsonata.

 

Direksi :

- Presiden Direktur, Susilo Wonowidjojo

- Wakil Presiden Direktur, Indra Gunawan Wonowidjojo

- Direktur, Heru Budiman

- Direktur, Herry Susianto

- Direktur, Istata Taswin Siddharta

- Direktur, Andik Wahyudi

- Direktur, Hamdhany Halim

- Direktur, Slamet Budiono

- Direktur Independen, Sony Sasono Rahmadi.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU