Ini Kesiapan Ikfina dan Gus Barra Beberapa Hari Jelang Pelantikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Feb 2021 18:51 WIB

Ini Kesiapan Ikfina dan Gus Barra Beberapa Hari Jelang Pelantikan

i

Ikfina dan Gus Barra saat gladi bersih pelantikan virtual di pendopo Pemkab Mojokerto. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto terpilih, mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukan menjelang pelantikannya nanti. 

Istri mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa ini sedikit pelit bicara saat ditanya wartawan terkait perasaan dan kesiapannya menuju kursi pringgitan satu.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

"Persiapan khusus yang jelas seragam ya," jawabnya singkat usai kegiatan gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara virtual di Pendopo Maja Tama, Selasa (23/2/2021) sore.

Tak hanya itu, ia juga enggan membeberkan program kerja 100 hari kedepan selama menjabat Bupati Mojokerto.  Bahkan dia memilih menghindar dari para pewarta dan masuk ke dalam mobil Innova reborn warna hitam meninggalkan Pendopo Pemkab Mojokerto.

Berbeda dengan Muhammad AlBarra atau Gus Barra yang berkenan bercerita panjang lebar terkait pengalamannya ketika mengikuti gladi pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih secara virtual di Pendopo Pemkab Mojokerto. 

"Ini tadi kegiatan gladi yang besok akan diteruskan ke gedung Grahadi, kalau tidak virtual karena belum ada kepastian pelaksanaan Online dan Offline," ungkapnya.

Gus Barra menuturkan perasaannya sempat canggung ketika mengikuti kegiatan gladi pelantikan Kepala Daerah secara virtual tersebut. Wajar saja karena ini adalah pengalaman pertama menduduki jabatan di pemerintahan. 

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

"Ya lumayan canggung dan deg-degan karena baru pertama kali," bebernya.

Menurut dia, kegiatan usai dilantik menjadi Wakil Bupati Mojokerto akan langsung bekerja pada Senin 1 Maret 2021. 

Disinggung soal program kerja 100 hari, Gus Barra menyebut Pemerintah Daerah dihadapkan dengan permasalahan besar terutama Pandemi Covid-19 dan bencana alam yang kemungkinan akan diprioritaskan.

"Nanti akan disampaikan yang jelas begitu dilantik kita akan tanya seluruh OPD-OPD terkait pencapaian selama ini, kita ingin tahu bagaimana baru bisa mengambil tindakan," ucap Gus Barra.

Baca Juga: Pasar Takjil Ketidur, Upaya Pj Wali Kota Ali Kuncoro Promosikan Aneka Kuliner Kota Mojokerto

Seperti yang diberitakan, Pemkab Mojokerto melaksanakan gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara virtual di Pendopo Maja Tama, Selasa (23/2/2021) sore.

Gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara virtual tersebut secara langsung dipandu oleh Kepala Biro Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai.

Kegiatan gladi bersih juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih Ikfina Fahmawati- Muhammad Albarraa yang tampak antusias mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hingga selesai. Dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU