Innalillahi, Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Mei 2023 10:04 WIB

Innalillahi, Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia

i

Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana meninggal dunia sekitar pukul sekitar pukul 23.17 WIB, Sabtu (27/5/2023). SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Innalilahi wa innalilahi rojiun, berita duka datang dari Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang telah tutup usia sekitar pukul sekitar pukul 23.17 WIB, Sabtu (27/5/2023).

Said Abdullah Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya mengatakan, Whisnu Sakti Buana meninggal dunia di usia 49 tahun, setelah mendapatkan perawatan di RS HCOS Surabaya, karena sakit.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

“Iya benar, kami juga baru mendapat kabar duka ini,” ujarnya, dikutip Minggu (28/05/2023).

“Kami dan pengurus DPD serta seluruh kader partai ikut berduka atas meninggalnya sahabat seperjuangan, adinda Whisnu Sakti Buana,” kata Said dalam keterangannya, Minggu (28/5/2023) dini hari.

Diketahui, almarhum yang akrab disapa WS itu sebelumnya dilarikan ke rumah sakit dari kediamannya di Palm Beach, Pakuwon City Surabaya.

Dan informasinya, jenazah masih disemayamkan di RS Premier Surabaya didampingi pihak keluarga.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Langkah Antisipasi Fenomena Urbanisasi

Profil Whisnu Sakti Buana

Mendiang Whisnu Sakti Buana yang kerap dan kental dengan sapaan WS itu merupakan putra kandung Soetjipto, mantan Wakil Ketua MPR RI sekaligus eks Sekjen DPP PDIP yang juga sudah meninggal dunia 2011 lalu.

Semasa hidupnya, Whisnu sempat menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, sebelum dipilih menggantikan Bambang Dwi Hartono yang mundur sebagai Wakil Wali Kota Surabaya pada 2013.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

WS dipercaya sebagai Wakil Wali Kota pada 2014 atau di periode sisa masa jabatan 2010-2015 mendampingi Tri Rismaharini. Pasangan Risma-Whisnu juga menang Pilkada 2015.

Kemudian, selama sepekan pada 11-17 Februari 2021, Whisnu jadi Wali Kota Surabaya menggantikan Tri Rismaharini yang diangkat sebagai Menteri Sosial. dsy/kmp/ss/bs

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU