Inovasi Kelurahan Awards, Bentuk Apresiasi Atas Inovasi yang Lahir dari Kelurahan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 29 Des 2022 17:36 WIB

Inovasi Kelurahan Awards, Bentuk Apresiasi Atas Inovasi yang Lahir dari Kelurahan

i

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan sambutan dalam Inovasi Kelurahan Awards 2022, di Sabha Mandala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, Rabu (28/12/2022). SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemerintah Kota Mojokerto bersama Jawa Pos Radar Mojokerto memberikan apresiasi kepada 18 kelurahan atas inovasi yang telah dilahirkan.

Piagam penghargaan diserahkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Direktur Jawa Pos Radar Mojokerto M. Nur Kholis dalam acara Inovasi Kelurahan Awards 2022, di Sabha Mandala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, Rabu (28/12).

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

"Semoga piagam yang diterima masing-masing kelurahan ini menjadi sebuah motivasi kedepan untuk memberikan pengabdian dan kemanfaatan yang lebih baik lagi bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing," ungkap wali kota.

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Ning Ita ini juga berterimakasih kepada Jawa Pos Radar Mojokerto yang turut mempublikasikan potensi inovasi yang sudah dilakukan masyarakat di 18 kelurahan se-Kota Mojokerto.

"Yang terpenting bahwa apa yang sudah kita ikhtiarkan ini memberi dampak positif atau kemanfaatan bagi masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing, poin pentingnya itu," terangnya.

Meski tergolong kota kecil, Ning Ita ingin Kota Mojokerto kedepan bisa menjadi barometer percontohan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik terbaik di Indonesia.

"Untuk bisa mewujudkan itu tentu kita harus memiliki satu skema yang jelas dan indikator yang terukur," imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Direktur Jawa Pos Radar Mojokerto M. Nur Kholis mengatakan bahwa pada kepemimpinan Ning Ita sebagai Wali Kota Mojokerto telah banyak mendapat prestasi yang luar biasa.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

"Kita merasakan betul, ini harus kita akui, prestasi bukan hanya narasi, bukan hanya abstrak, tapi betul-betul terwujud. Semoga semangat ini menular ke seluruh kelurahan di Kota Mojokerto, kita Bersama – sama membangun Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Adapun sejumlah inovasi yang menerima penghargaan tersebut diantaranya inovasi Tiger Banting Siburuk (Tim Gerak Cepat Berantas Stunting dan Gizi Buruk) dari Kelurahan Surodinawan, Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kelurahan Jagalan.

Inovasi Motor Panjenengan (Motor pengantar jenazah Kelurahan Gedongan) dari Kelurahan Gedongan, Inovasi Pelakor Intens (Pelatihan Kelor Inovatif, Tepat Guna, dan Sinergi) dari Kelurahan Pulorejo, Gagasan mengintegrasi jejak masa kecil Soekarno dengan kampung mural oleh Kelurahan Purwotengah.

Selanjutnya inovasi Benik Sekeping (Benih Baik Sukseskan Percepatan Penurunan Stunting) dari Kelurahan Kedundung, Inovasi Gempa Genting (Segenggam Sampah Gawe Stunting) dari Kelurahan Prajurit Kulon.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

Inovasi Ngantri Santun (Pekarangan Alam Lestari Sayuran Atasi Stunting) dari Kelurahan Kranggan, Gerbang Wali (Gerakan Bangkit Wates Peduli) dari Kelurahan Wates, Kampung berbudaya dari Kelurahan Blooto.

Lamud Kasur (Labu Madu Kali Tlusur) dari Kelurahan Miji, Inovasi Gema Sehati (Gerakan Magersari Sehat Jasmani dan Rohani) dari Kelurahan Magersari, Inovasi 24 JKO (24 Jam Kauman Online) dari Kelurahan Kauman.

Inovasi Gerdamas (Gerakan Swadaya Masyarakat Sentanan) dari Kelurahan Sentanan, Posyandu Lentera Jiwa dari Kelurahan Balongsari, Skoper (Sekolah Khusus Perempuan) dari Kelurahan Mentikan.

Inovasi Wisata Kuliner Kuwung Sehat dari Kelurahan Meri, serta Kampung Siaga Bencana (KSB) Gajah Mada dari Kelurahan Gununggedangan. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU