Intan Prihartini S.Pd Lolos Seleksi Kasun Dukuhsari 1 Jabon Sidoarjo

Ketua P3D Desa Dukuhsari Marjoko menerima hasil tes seleksi dari panitia BKN.SP/Hikmah

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Panitia P3D (Penjaringan dan Pengangkatan Perangkat Desa) Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo yang diketuai saudara Marjoko yang sudah melakukan sejak tahap pendaftaran, Verifikasi data peserta, acara pembekalan pada seluruh peserta calon perangkat Desa yaitu Kasun (Kepala Dusun) untuk Dukuhsari 1 sampai pada tahap terakhir yaitu tes seleksi.

Setelah acara Pembekalan pada hari Selasa malam kemarin, kemudian panitia P3D ikut mengawal ke 14 peserta calon perangkat Desa untuk melaksanakan Tes di kantor BKN ( Badan Kepegawaian Negara)  Regional II Surabaya pada hari Jumat ( 25/3'2022 ). Jadwal Tes dimulai pukul 08.00 - 09.30 Wib, Seluruh peserta harus sudah hadir ditempat tes pukul 06.00 Wib,  oleh karena itu para peserta calon perangkat Desa Dukuhsari berkumpul di Balai Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Sidoarjo Jum'at pukul 05.00 Wib.

Seluruh peserta yang dikawal menggunakan mobil elf yang disewa oleh panitia dan mobil dinas Pemerintah Desa Dukuhsari. Seluruh peserta bersama panitia P3D yaitu ketua Marjoko didampingi Sekdes Dukuhsari Achmad Fauzi, staff Desa Ir. Mujib, Nasir dan Sai'in.

Dari hasil tes pada hari Jum'at tanggal 25 Maret 2022 maka nilai peringkat pertama sekaligus yang lolos dari ke 14 peserta adalah Saudari Intan Prihartini S. Pd dengan total nilai tertinggi  280 dari 4 nilai yang diujikan ( TWK,  TIU,  TKP dan SKB).

Saudara Intan ini adalah Staff Desa Dukuhsari  Kecamatan Jabon Sidoarjo urusan Bumdes ( Badan Usaha Milik Desa) Dukuhsari, kemudian mencoba ikut tes sebagai perangkat Desa sebagai Kasun (Kepala Dusun) untuk Dukuhsari 1.

Intan pernah ikut tes di BKN 3 kali, pertama ikut tes perangkat desa Dukuhsari th 2019 tidak lolos kemudian ikut lagi tes perangkat Desa Panggreh th 2020 juga tidak lolos kemudian yang ketiga pernah ikut tes CPNS th 2018 juga tidak berhasil,  kali yang keempat ini ikut tes perangkat Desa Dukuhsari berhasil lolos mengungguli peserta yang lain dengan peringkat pertama. 

Ketua P3D Marjoko yang mengawal para peserta mengatakan pada Wartawan Harian Surabaya Pagi bahwa semua hasil tes adalah fair play tidak ada rekayasa dan manipulasi hasil, sehingga selesai tes hasilnya langsung bisa dilihat pada Youtube live score perangkat desa Kabupaten Sidoarjo tanggal 25 Maret 2022, bagi peserta yang gagal itu bukan akhir dari segalanya, gagal awal dari sebuah kesuksesan yang tertunda ungkap Marjoko ketua P3D Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. Hik