Integrasikan 165 Layanan Dalam Satu Atap, MenPAN-RB Resmikan MPP Gajah Mada

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Mar 2022 17:08 WIB

Integrasikan 165 Layanan Dalam Satu Atap, MenPAN-RB Resmikan MPP Gajah Mada

i

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo memberikan keterangan saat peresmian MPP Gajah Mada. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto, Selasa (22/03/2022). Keberadaan MPP tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dimana masyarakat dapat mengakses 165 jenis layanan dalam satu tempat. 

“Ini salah satu bentuk reformasi birokrasi, dengan meningkatkan kualitas layanan dan mengintegrasikan layanan dalam satu atap,” ujar Menteri Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Stok Elpiji Melon Kota Mojokerto Aman untuk Puasa dan Lebaran

Sejumlah layanan juga tidak luput dari digitalisasi. Proses administrasi yang sebelumnya dilakukan secara manual, kini menjadi lebih modern. Berbagai inovasi aplikasi mobile menjadikan pelayanan lebih cepat, mudah, dan paperless. 

Lebih lanjut, Pemkot Mojokerto juga mendapat apresiasi atas gerak cepat dalam mengupayakan peresmian MPP hari ini.

“Di bawah pimpinan bu Wali Kota, ini gercep sekali. Setelah mendapat evaluasi beberapa waktu lalu, langsung diperbaiki. Target peresmian semula Juni, saat ulang tahun Kota Mojokerto, bisa dimajukan hari ini,” ungkap Kepala Biro Organisasi Ramliyanto, mewakili Gubernur Jawa Timur.

Diketahui Grand launching MPP Kota Mojokerto hari ini, menjadi MPP ke-11 yang diresmikan di wilayah Provinsi Jawa Timur serta ke-55 di Indonesia.  

Baca Juga: Sosialisasi PPDB Online 2024, Pj Wali Kota Mojokerto Minta Jangan Ada Sekat Geografis dan Minimalisir Persoalan Klasik

Sementara itu Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyebut bahwa kerja keras yang dilakukan pihaknya adalah bentuk keseriusan dalam menjalankan peran sebagai pelayan publik, khususnya bagi warga Kota Mojokerto.

“Ini bukti konkret dari komitmen kami dalam memenuhi tuntutan dari masyarakat yang senantiasa menginginkan pelayanan terbaik,” tutur perempuan yang akrab disapa Ning Ita itu.

 

Baca Juga: Meriah, Lomba Patrol Ramadhan Diikuti Ratusan Pelajar dan Karang Taruna Se Kota Mojokerto

Selain peresmian yang dilakukan secara simbolis berupa scan QR Code serta pemotongan untaian bunga melati oleh Menteri Tjahjo. Tidak sendiri, ia juga didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.

Pada penghujung acara, Ning Ita juga menerima penghargaan atas komitmen dan kerja sama dalam mewujudkan mal pelayanan publik serta atas penyelenggaran pelayanan public kategori sangat baik tahun 2021 mewakili DPMPTSP-Naker dan Dispendukcapil Kota Mojokerto. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU