Iqlima Kim Plin-plan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jun 2022 20:21 WIB

Iqlima Kim Plin-plan

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Lama tak terdengar, usai menuding pengacara kondang Hotman Paris telah melecehkan dirinya. Kini, Iqlima Kim tampil lagi di hadapan publik.

Namun, Iqlima kini tidak melanjutkan tudingan pelecehan seksual yang dilakukan mantan bosnya itu. Justru mantan asisten pribadi Hotman Paris, membuat pengakuan baru. Yakni, dia membantah semua pernyataan sebelumnya saat dirinya masih didampingi advokat Razman Arif Nasution.

Baca Juga: Hotman Paris, Girang Sirekap tak Diperhitungkan KPU

Hal ini ia beberkan setelah dirinya mengganti kuasa hukumnya dari Razman Arif Nasution ke Abdul Fakhridz Al Donggowi. Iqlima membantah soal pelecehan seksual dan memutuskan untuk tidak melanjutkan proses hukum terhadap Hotman Paris.

Sebelumnya memang diketahui ketika masih bersama Razman Arif Nasution, Iqlima Kim melaporkan Hotman Paris ke polisi. Laporan itu dibuat para 25 Mei 2022. Kini Abdul Fakhridz Al Donggowi menjelaskan bahwa sebenarnya belum ada laporan resmi.

"Masalah itu, menurut kami, belum ada laporan resmi. Tahap awal memang ada konsultasi hukum yang disampaikan kuasa hukum yang lama. Tapi, sampai hari ini, belum ada laporan yang masuk," ungkap , Abdul Fakhridz Al Donggowi, selaku kuasa hukum Iqlima Kim saat konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, jelang akhir pekan ini.

Lebih lanjut lagi Abdul Fakhridz menegaskan bahwa pada saat itu, Razman Arif Nasution hanya sebatas bersurat ke pihak kepolisian. Bukan melaporkan Hotman Paris.

Pengacara baru Iqlima juga kembali menegaskan bahwa pelecehan seksual yang sebelumnya dituduhkan pada Hotman Paris tidak terjadi. Sehingga prosedur hukum yang disebut sudah berjalan pun tidak dilanjutkan.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

Lantas mengapa Iqlima sempat mengaku dilecehkan dan berjuang mencari keadilan? "Ini singkatnya, saya orang awam dalam permasalahan hukum. Maka dari itu, kami datang konsultasi sama ahli. Menurut ahli, iya (tidak ada unsur pidana)" jelas Iqlima Kim.

Selama beberapa bulan terakhir, konflik antara Hotman Paris dan Iqlima Kim memang memanas. Diketahui Iqlima Kim merupakan mantan asisten pribadi Hotman Paris. Pengacara kondang itu berkali-kali membeberkan bukti bahwa dirinya tidak pernah melakukan pelecehan seksual terhadap mantan asprinya tersebut.

Hotman Paris sempat menaruh kecurigaan terhadap oknum pengacara di balik laporan yang dibuat Iqlima Kim soal pelecehan seksual. Kini lewat unggahan Instagram, Hotman dengan terang-terangan menyerang Razman Arif Nasution.

Sebuah video rekaman dari acara televisi diunggah Hotman Paris ke media sosialnya pada Sabtu (25/6/2022). Acara tersebut menyiarkan bantahan Iqlima Kim soal pelecehan seksual. "Tidak ada pelecehan seksual kata Iqlima Kim!" tulis Hotman Paris.

Baca Juga: Anies-Ganjar Disebut 'Cengeng' Gugat Hasil Pilpres, Timnas AMIN: Hotman Paris Akan Kami Buat Nangis

"Apa kata ortu Razman dan mertuanya atas perbuatannya ini? Sudah berapa korban klien? Organisasi pengacara tidak peduli atas citra dunia pengacara akibat ulah seperti ini. Hancur kepercayaan masyarakat!" lanjut Hotman Paris lagi. jk/erk/rm

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU