Iran Diduga Miliki Kota Rudal Bawah Tanah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Jan 2020 15:53 WIB

Iran Diduga Miliki Kota Rudal Bawah Tanah

SURABAYAPAGI.COM, -Iran diduga miliki kota rudal bawah tanah yang menampung ratusan peluru kendali dan roket berbahan bakar padat. Rudal-rudal itu dikabarkan siap ditembakkan dari lima tingkat beton di bawah tanah. Menurut radioFarda, Tansim juga melaporkan bahwa dua dari 15 rudal yang ditembakkan ke basis Amerika Serikat di pangkalan udara Ain al-Assad dan Bandara Erbil di Irak beberapa waktu lalu berasal dari situs tersebut.
Komandan Angkatan Udara Pasukan Garda Revolusi Iran, Ali Hajizadeh, mengklaim bahwa depot-depot rudal Iran itu tersebar di berbagai negara di sebuah bungker yang tersembunyi 500 meter di bawah tanah di pegunungan Iran.
Selama enam tahun terakhir, militer Iran memang mengklaim telah membangun tiga kota rudal bawah tanah. Angkatan bersenjata negara Timur Tengah itu juga pernah merilis sejumlah gambar yang menunjukkan terowongan yang dipenuhi roket berbahan bakar padat serta rudal balistik jarak menengah.
Penyingkapan gudang rudal bawah tanah ini berlangsung ketika ketegangan antara Iran dan negara Barat khususnya Amerika Serikat terus meningkat setelah kematian jenderal Iran, Qasem Soleimani.
Meski begitu, ketiga negara Eropa itu menekankan bahwa tidak akan menerapkan tekanan maksimum terhadap Iran layaknya AS. Prancis, Inggris, Jerman berharap Iran kembali mematuhi komitmennya di bawah kesepakatan nuklir.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU