Irwasum Mabes Polri Kunjungi Polres Blitar dan Polres Blitar Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Agu 2021 17:05 WIB

Irwasum Mabes Polri Kunjungi Polres Blitar dan Polres Blitar Kota

i

Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto saat memberikan keterangan kepada wartawan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengunjungi di Polres Blitar Polres Blitar Kota Blitar pada Kamis (19/8) siang. Dalam kunjungannya, komjen turut didampingi Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Kunjungan Komjen Pol Agung Budi Maryoto yang didampingi Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom S.IK bersama Kapolres Blitar Kota AKBP Dr.Yudhi Hery Setyawan S.IK M.Si dan Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol.Inf.Didin Nasrudin Darsono.M.Han. langsung menuju ke Poliklinik Pratama Polres Blitar untuk menyaksikan masyarakat yang menjalani vaksinasi.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Dalam kunjunganya di Poliklinik Pratama itu Irwasum menyempatkan dialog dengan beberapa warga peserta vaksin.

"Saya begitu kagum dan apresiasi warga masyarakat yang ikut vaksinasi, dengan sabar untuk menanti antrian yang tetap kedepankan prokes," kata Perwira Tinggi Polisi ini. 

Setelah menyempatkan sholat Dzuhur di Masjid Polres Blitar Kota, rombongan Irwasum menuju ke tempat Isoter (Isolasi Terpusat) di Gedung UNM (Universitas Negeri Malang) di jalan Kartini Kota Blitar.

Dalam kunjunganya di gedung UNM Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si, juga melakukan dialog dengan 9 penghuni isoter melalui virtual untuk mendengarkan hasil dari perawatan yang ditangani oleh Tim Satgas Covid Kota Blitar.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Sebelumnya Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan memaparkan  kegiatan isoter yang digagas tiga pilar yakni Walikota Blitar, Komandan Kodim 0808 Blitar selain Kapolres Blitar Kota juga melibatkan stakeholder lainnya termasuk Dinas Kesehatan dan Team Satgas Covid-19.

"Kita menggunakan pola Karantina For Ready bagi isoman jadi disini bisa olahraga dan kegiatan dalam penyembuhan selain didampingi oleh seluruh petugas satgas covid, dan para dokter dan tenaga kesehatan. Selain memberikan kemudahan para warga masyarakat untuk jalani isoter, kami juga  laporkan untuk di wilayah Kota Blitar ada 3 tempat isoter yaitu di gedung UNM ini, di Puskesmas Kec Kepanjenkidul dan di gedung Polikes satu dan gedung Poltekkes dua," papar AKBP Yudhi.

Sementara dr Darma selaku ketua pengawas kesehatan covid menyampaikan untuk isoter ada 148 orang, sedang yang 108 sudah sembuh tanpa gejala maupun demam dan kembali ke keluarganya, sedang sisanya masih jalani isoter di Gedung UNM.

"Juga kami sampaikan Bapak Irwasum, bahwa gedung UNM ini adalah kerjasama dengan MoU antara Rektor UNM Malang dengan Bapak Walikota, maka sejak tanggal 2 Agustus kita mulai lakukan isoter terhadap masyarakat yang tanpa gejala, atau ketika isoman di rumahnya bisa kita rawat di gedung UNM ini. Awalnya kita rawat sebanyak 148 jalani Isoter, dan 108 sudah sembuh, hari ini tnggal 40 orang masih Isoter," terang dr Darma.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Sebelum mengakhiri kunjungannya Komjen Pol Agung Budi Marwoto melakukan dialog secara virtual dengan 8 perwakilan Isoter disaksikan Wakapolda dan beberapa pamen Polda serta kedua Kapolres Blitar, dan Dandim 0808 Blitar.

"Saya berpesan seluruh warga masyarakat Blitar, ayo tetap kita lakukan prokes, jaga Jarak, gunakan masker itu semua demi kesehatan dan keselamatan kita, saya sampaikan juga bagi yang telah jalani isoter terus jaga kesehatannya, juga saudara saudara kita yang jalani Isoter, mari  terus patuhi petunjuk para dokter, perawat dan tenaga kesehatan, juga anggota TNI  POLRI yang berjaga di tempat isoter jaga kesehatan kalian, dan lakukan arahan arahan yang disampaikan para nakes, ayo kita berdoa semoga covid-19 ini segera berakhir," pesan Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU