Isi Daya HP Kasur, Rumah di Ploso Timur Surabaya Ludes Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 04 Jan 2023 13:31 WIB

Isi Daya HP Kasur, Rumah di Ploso Timur Surabaya Ludes Terbakar

i

Rumah di Ploso Timur yang terbakar pada Rabu (04/01/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah rumah kontrak yang disewa Agus Suranto di Jalan Ploso Timur 3 Gang 94, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari Surabaya, ludes terbakar pada Rabu (04/01/2023) sekitar pukul 07:19 WIB.

Salah satu warga setempat atau saksi yang mengetahui kebakaran tersebut, Nanang langsung menghubungi Command Center Surabaya dan Projopati Ploso untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya tiba di lokasi pada pukul 07.25 WIB dan langsung melakukan upaya pemadaman.

Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, sebanyak 15 unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

“Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo tiba di TKK langsung melakukan pemadaman. Ada 15 unit pemadam yang diterjunkan,” kata Dedik.

Addapun rincian unit yang diberangkatkan untuk melakukan pemadaman kebakaran rumah tersebut yakni 2 Unit Rayon 2 Tambak Rejo,1 Unit Tempur Pos Mulyorejo, 1 Unit Tempur Pos Bulak, 1 Unit Tempur Pos Menur, 2 Unit Rayon 1 Pasar Turi, 1 Unit Tempur Pos Pegirian, 1 Unit Tempur Pos Keputih, 6 Unit Tim Rescue.

Baca Juga: Roti 7 Lapis DPKP Surabaya Jadi Percontohan Nasional

Api pokok padam pukul 07.39 WIB. Sementara pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 07.53 WIB.

Dedik menjelaskan awal mula terjadinya kebakaran dimana saat itu pemilik yang bekerja sebagai pemulung sedang pergi keluar untuk mencari sampah. Namun ternyata ia meninggalkan hp yang sedang mengisi daya di atas kasur sehingga terjadi konsleting listrik yang menyebabkan kebakaran.

Baca Juga: DSDABM Kota Surabaya Akan Segera Tuntaskan 245 Titik Banjir di Surabaya

“Ternyata saat ditinggal terjadilah korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran,” jelasnya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Namun kebakaran telah menghabiskan seluruh rumah dengan luas 8x10 meter itu.

“Api cepat merambat ke seluruh ruangan. Sebab, tersebut berisikan barang-barang rongsokan seperti plastik, seng, dan kardus,” pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU