Ivan Gunawan, 'Adopsi' Boneka Berarwah, Diprotes Sana-sini

Ivan memamerkan kebersamaanya dengan boneka-boneka koleksinya.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Designer Ivan Gunawan, kini disentil-diprotes disana-sini. Terutama memamerkan boneka “berarwah”. Tampilan boneka ini disorot, karena diperlakukan seperti berhala.

Pria yang dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting ini diramaikan mengadopsi 'anak'.

Ivan, mengaku telah memiliki dua 'anak' yang bernama Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan. Dua boneka berparas bule ini dianggap seperti dirinya di waktu kecil.

 

Psikolog Lita Gading

 Lewat akun TikTok @litagading2, mengingatkan Igun-sapaan Ivan Gunawan, tindakannya bisa ditiru banyak orang.

Tak hanya ke Igun, Lita juga mengimbau artis sahabat Igun untuk tidak mengikuti tingkah polah host acara Brownis itu.

“Dear Ivan Gunawan, dan teman yang lain dan sahabat-sahabat Ivan Gunawan, saya mohon banget jangan ikuti apa yang jadi keinginan Igun. Kalau kalian sayang sama Igun tolong ingatkan jangan memberikan respon apapun tentang bonekanya,” jelasnya, Rabu (5/1/2022).

 

Tolak Anak Setan

Sampai sore kemarin, tindakan desainer Ivan Gunawan yang mengadopsi boneka spirit doll sebagai anaknya membuat heboh. Para sahabat mulai Ayu Ting Ting hingga Ruben Onsu ikut terpicu perhatiannya.

Bahkan, gara-gara ulah Ivan Gunawan itu, sang ibu yakni Erna Gunawan sempat meminta Ayu Ting Ting memberikannya cucu benaran.

Tak tanggung-tanggung, Erna Gunawan meminta dua cucu beneran pada Ayu Ting Ting bersama Ivan Gunawan.

Lantas apa motif sebenarnya Ivan Gunawan mengadopsi boneka itu menjadi anaknya?

Ivan sendiri menolak boneka arwahnya Anak Setan. Melalui video yang diunggah channel YouTube Hitz Infotainment yang diunggah pada Selasa, 4 Januari 2022, Igun mengakui, merawat kedua 'anaknya' terasa lebih senang karena kini memiliki mainan dan teman baru di rumah.

"Iya seru, punya mainan baru di rumah, punya temen, ada yang bisa disayang-sayang gitu," tutur Ivan Gunawan.

 

Cari Sensasi

“Jikapun Igun berniat mencari sensasi, tidak seharusnya melakukan ini.

At least sensasi kek atau apa kek, membuat efek kurang bagus utuk masyarakat apalagi dipublish,” sambungnya.

“Kalian semuka public figure, kalian semua influencer. Jadi mudah sekali orang terperanguh dengan gaya apa yang kalian lalukan,” ingat psikolog Jakarta ini.

Lita menuduh, Igun bisa dicap artis yang tidak baik karena boneka itu. Apalagi Igun membelikan baju dengan harga wah, menyewa babysitter untuk menjaga, tidak boleh sembarang menggendong bonekanya dan lainnya. n er, jk