Jadi Anggota Dewan, Kerjanya Cuma Selfie

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Okt 2020 22:33 WIB

Jadi Anggota Dewan, Kerjanya Cuma Selfie

i

Tina Toon

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Mantan penyanyi cilik yang kini menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon  tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Baca Juga: Disebut Minta Hak Asuh Anak dan Nafkah ke Ria Ricis, Teuku Ryan Unggah Kutipan ‘FITNAH!’

Tina terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDI-P. Ia bahkan rutin mengunggah kegiatannya saat menjadi anggota dewan di akun Instagramnya.

Perbincangan hangat tersebut berawal dari video yang memperlihatkannya dirinya selfie saat rapat di gedung DPRD. Publik pun menuding bahwa kerjaan Tina di DPRD hanya berfoto-foto ria.

Beberapa bulan lalu, Tina Toon sempat tersorot kamera stasiun televisi saat rapat di DPRD DKI Jakarta. Potongan video itu kembali viral di TikTok baru-baru ini

Beberapa bulan lalu, saat pandemi belum separah saat ini, terdapat berita bahwasanya anggota DPRD DKI Jakarta menjadi suspect corona. Dalam berita tersebut, kegiatan di DPRD Jakarta disorot. Kebetulan, terdapat sosok yang tidak asing lagi di mata publik. Dia adalah Tina Toon yang periode ini berhasil melenggang menjadi anggota legislatif di tingkat daerah.

Dalam video di menit 0:59, Tina awalnya terlihat menatap ponselnya lalu selfie. Pada saat berita itu diturunkan, video tersebut belum menjadi sorot perhatian. Baru akhir-akhir inilah video Tina selfie itu kembali diperbincangkan setelah ramai di TikTok.

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

Dirinya menjelaskan bila di aplikasi TikTok Tina memang jarang mengunggah kegiatannya bekerja, melainkan dipakai untuk memberikan hiburan saja.

Sadar namanya jadi perbincangan, Tina Toon pun memberikan klarifikasi. Ia tak membantah dirinya memang mengambil foto selfie. Namun itu saat rapat akan bubar

Tak ingin memicu kesalahpahaman, Tina pun memberikan klarifikasi. Momen selfie tersebut memang benar dilakukannya namun bukan pada saat rapat melainkan setelah atau sebelumnya. Baginya wajar jika di saat istirahat atau di waktu senggang ia menggunakan ponsel dan berfoto ria. Ia pun akhirnya membuat sebuah video TikTok yang menunjukkan kalau selama ini ia menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

Tina hanya ingin meluruskan kalau tugasnya di DPRD tidak hanya selfie-selfie saja. Mantan penyanyi cilik itu juga menegaskan kalau dirinya bukan bertugas di DPR RI melainkan DPRD DKI Jakarta. Ia hanya tidak ingin videonya tersebut dimanfaatkan untuk menjelek-jelekkan namanya apalagi saat ini situasi politik terutama yang berkaitan dengan DPR sedang tidak kondusif.

Dalam unggahan yang sama, Tina Toon pun juga menjelaskan bila dirinya tak ada sangkut paut dengan pengesahan UU Ciptaker, karena Tina hanya bertugas sebagai DPRD DKI Jakarta saja. ds

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU