Jadi Bahaan Hinaan di TikTok

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Des 2020 22:11 WIB

Jadi Bahaan Hinaan di TikTok

i

Sarwendah

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Istri Ruben Onsu, Sarwendah meradang usai fotonya dijadikan meme salah pengguna TikTok. Mantan vokalis girlband Cherrybelle ini geram ketika foto dirinya yang tengah berperan sebagai orang yang terganggu jiwanya untuk kebutuhan konten di kanal Youtube The Onsu Family digunakan seorang pengguna TikTok untuk menghina dirinya.

Masalah ini bermula dari pemilik akun TikTok yang bernama @ulfakiaraulfa yang tampaknya masih remaja membuat video yang tidak terpuji. Ia menampilkan beberapa perempuan berjilbab yang mewakili daerahnya masing-masing, seperti Jakarta, Takengon, Aceh, Malaysia, yang diakhiri dengan Medan berupa foto Sarwendah tengah berperan sebagai gelandangan yang terganggu jiwanya.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Mereka tampak cantik dengan riasan di wajah, namun tidak dengan Sarwendah. Pelantun Patah Jadi Dua ini tampil dengan rambut berantakan serta wajah yang kotor diibaratkan seperti perempuan Medan.

Menanggapi video tersebut, Sarwendah pun emosi. Ia mengomentari pengguna akun tersebut dan menganggapnya telah menghina. “Hi, semoga kamu sehat selalu ya. Memakai foto saya tanpa izin dan ada unsur menghina,” kata Sarwendah. Ia juga mengatakan bahwa Medan bukanlah daerah asalnya. “Saya dari Jambi,” jelas Sarwendah.

 

Foto Sarwendah dengan pakaian lusuh dan penampilannya yang berantakan itu berasal dari videonya di MOP Channel. Saat itu, penyanyi 31 tahun itu memang tengah melakukan social experiment dengan berdandan seperti orang tidak waras di Medan.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Tapi kemudian, pengguna TikTok tersebut malah mengambil foto dari video tersebut dan seolah dijadikan meme yang berujung pada unsur penghinaan.

Di akun ABG itu, video hinaan Sarwendah sudah dihapus. Tapi ia menjadi bulan-bulanan netizen di unggahan-unggahan video TikToknya. Ada lebih dari 2.000 lebih komentar yang menjadikannya sasaran tembak netizen.

"Yaelah ini yang menghina Sarwendah, haduh, enggak sebanding ama sendal Sarwendah," tulis @de***. "Ditunggu diundang Keluarga Onsu sambil nangis-nangis minta maaf," tulis @sh**.  

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

"Haiii saya org medan, bolehlah siapa yg tau ig mbaknyaa dm saya... saya mau silahturahmi mau ajak mbaknya duduk bareng secantik apa dia rupa dan hatinya? Sampe bisa menghina dan menyakiti hati banyak org... tolong dm yg tau yaa.. terimakasih," imbuh netizen.

Sebagai informasi, Sarwendah merupakan artis yang pernah membuat konten penyamaran untuk konten YouTube. Sarwendah pernah berakting dengan penampilan yang beda dari biasanya, seperti yang terlihat dalam foto tersebut. er/dsy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU