Jadi Korban Pelecehan, Foto Tanpa Busana Tersebar

Citra Kirana. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Baru-baru ini Citra Kirana menuai sorotan publik dan jadi perbincangan di twitter lantaran foto rekayasanya tanpa busana tersebar di dunia maya.

Foto pesinetron berhijab itu di-edit oknum jahat yang kemudian menyebarkannya di media sosial Twitter. Foto Citra Kirana tanpa mengenakan busana diketahui pertama kali diunggah oleh akun Twitter dengan nama HZKillerz. Kemudian foto-foto hasil rekayasa tersebut menyebar luas di Twitter.

Salah satu akun gosip, @igtainmenttt, turut mengunggah foto-foto hasil editan tersebut. "Ini parah sih sama tuh akun diedit jadi bugil gitu. Tolong ditindak lanjuti," tulis @igtainmenttt di Instagram, Selasa (1/6/20210.

Foto yang direkayasa tersebut memperlihatkan bagian tubuh wanita tanpa busana. Lalu, pada bagian kepala, ditempel wajah Citra Kirana yang tengah mengenakan hijab berwarna pink.

Hujatan netizen tak berhenti datang untuk pemilik akun tersebut. Oknum tidak bertanggung jawab itu tentu telah merugikan banyak pihak termasuk Citra Kirana.

"Bakatnya bagus tapi digunakan untuk yang tidak bagus, miris sekali," komentar netizen.

Bahkan menurut pengakuan warganet, Citra Kirana bukan satu-satunya artis yang fotonya di-edit menjadi telanjang. Mereka yang turut menjadi korban di antaranya adalah Nagita Slavina, Nissa Sabyan, Najwa Shihab, Ayana Moon, dan masih banyak lagi.

Citra Kirana belum memberikan komentar soal kejadian ini. Di Instagram, dirinya tampak tengah menikmati momen bersama dengan suami. Citra Kirana juga masih tampak disibukkan dengan kegiatan endorsement beberapa produk. Dsy16