Jadi Korban Penipuan Ratusan Juta Sang Ibunda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 31 Mar 2021 21:41 WIB

Jadi Korban Penipuan Ratusan Juta Sang Ibunda

i

Nadia Riwu Kaho

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho yang kerap di sapa dengan Nadia Riwu Kaho merupakan mantan Runner Up 2 Miss Indonesia 2020 kali ini tengah jadi sorotan publik. Nadia diduga terlibat kasus penipuan hingga ratusan juta bersama sang ibunda, Rosca Leonita Riwu Kaho yang juga mencatut nama RCTI.

Adanya kabar tak sedap mengenai penipuan yang melibatkan dirinya, pemilik nama lengkap Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho ini pun langsung menyampaikan permintaan maaf terhadap berbagai pihak yang ikut dikaitkan dalam kasus penipuan tersebut, terutama pada pihak RCTI serta Yayasan Miss Indonesia. "Untuk pihak-pihak yang terseret dalam kasus ini, baik dari RCTI maupun Yayasan Miss Indonesia saya mohon maaf sebesar-besarnya," tuturnya Nadia, dikutip Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Dalam kesempatan tersebut, Nadia Riwu Kaho juga turut menjelaskan mengenai kronologis adanya dugaan kasus penipuan yang melibatkan sang ibunda. Ia menyebut jika sang ibunda sempat meminta menggunakan akun media sosial Nadia untuk berjualan kue.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan menggunakan akun media sosial milik Nadia yang telah terkenal bisa lebih mudah untuk memasarkan kue dagangannya. Nadia yang juga berniat membantu Rosca sang ibunda pun langsung menyerahkan akun media sosialnya tanpa pikir panjang. "Saya tidak mengetahui data saya disalahgunakan, tapi saya sebagai anak tidak mungkin berpikir negatif kepada kedua orang tua saya, apalagi kepada ibu saya yang secara emosional, kami begitu dekat," ujar Nadia.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Ia pun sangat menyayangkan sang ibunda yang telah menyalahgunakan akun media sosialnya. Meski begitu, dirinya tetap memilih memaafkan sang ibunda. "Jadi, saya sebagai anak tidak mungkin berpikir bahwa ibu saya akan menjatuhkan saya, karena saya adalah anak kandung beliau dan beliau juga membesarkan saya dari kecil," lanjutnya.

Sementara itu, Rosca dalam sebuah video yang beredar di YouTube juga menyampaikan permintaan maaf. "Selamat siang, saya Rosca Leonita, mama dari Nadia Riwu Kaho. Pada kesempatan kali ini yang pertama-tama yang saya lakukan, saya ingin mohon maaf dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak MNC, kepada pihak RCTI, terutama pihak Miss Indonesia," kata Rosca dalam video yang beredar itu.

Baca Juga: Heboh! Nagita Gendong Bayi Perempuan Bernama ‘Lily’, Warganet Kaitkan dengan Ramalan Hard Gumay

Sementara itu, Rosca tak ingin nama baik Nadia sebagai Runner up 2 Miss Indonesia 2020 jadi ikut tercemar. "Bahwa semua kejadian ini tidak ada sangkut pautnya dan murni adalah kesalahan saya pribadi. Saya juga mengklarifikasi bahwa semua ini adalah murni perbuatan saya, tanpa adanya Nadia Riwu Kaho di dalamnya. Terima kasih," ujar Rosca. dsy/er

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU