Home / Ekonomi dan Bisnis : Krisna Satria Wijayanto

Jadi Programmer Sukses di Usia Muda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Mei 2021 07:20 WIB

Jadi Programmer Sukses di Usia Muda

i

Krisna Satria Wijayanto.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Di balik teknologi yang dinikmati manusia saat ini, ada orang-orang yang menciptakan atau mempelopori sehingga teknologi tersebut bisa terealisasi.

Mereka yang diberikan keahlian khusus di bidang teknologi telah mencurahkan energi dan waktunya serta menjadi programmer yang berhasil sukses di usia muda seperti, Krisna Satria Wijayanto.

Baca Juga: Bupati Ponorogo Ajak Pengusaha dan Generasi Muda Bangun Ekonomi Wisata

Keberhasilannya menjadi programmer ditandai dengan tekadnya mendirikan perusahaan IT bernama Sociolite.

Sociolite berdiri di akhir tahun 2020 yang berfokus pada bidang digital marketing, social media, dan juga web & apps development.

"Sebenarnya Sociolite telah berdiri pada akhir tahun 2020 hingga sekarang. Sociolite sendiri berfokus pada bidang digital marketing, social media, dan juga web & apps development. Sampai saat ini kita sudah menghandle beberapa perusahaan dan juga umkm di Surabaya," ucap Krisna dalam wawancara virtual, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: HIPMI Kota Surabaya Gelar Forbis dan Rakercab 2023

Pria kelahiran tahun 1999 ini mengaku mendirikan perusahaan IT bukanlah hal yang mudah. Dalam kesempatan yang sama, Krisna mengungkap bahwa kunci keberhasilannya terletak pada kerjasama antar tim yang solid.

"Selama ini untuk hambatan sendiri lebih waktu awal awal kita mendirikan Sociolite, karena kita perlu membangun brand kita supaya dikenal orang lain. Maka dari itu brand awareness sangatlah penting, begitu juga dengan tim. Mencari tim yang solid itu sangat amat susah. Panjang ceritanya hingga akhirnya kita membentuk tim yang solid," sambungnya.

Meskipun usahanya untuk merintis perusahaan IT merupakan perjalanan yang panjang, Krisna menilai bahwa manfaat yang ia dapat jauh lebih banyak. Mendirikan perusahaan IT di era serba digital menjadi peluang bagi Krisna untuk mengembangkan skill dan menunjang bisnisnya.

Baca Juga: Apindo Sebut 1 Juta Pekerja Kena PHK pada 2022

"Untuk manfaat sendiri kita jadi mengerti bagaimana caranya membangun tim yang solid, manage client, membangun branding dari 0, dan juga mendapatkan networking yang baru," imbuhnya.

Terakhir, Krisna menyampaikan harapannya bagi anak muda Indonesia agar tidak pernah ragu dalam mengejar mimpi. Programmer asli Surabaya ini berpesan agar kita dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dan jika perlu ciptakan teknologi baru untuk membantu kehidupan manusia.lady

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU