Jadi Top Scorer Inggris, Man City Siap Tawarkan Kontrak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Jul 2021 10:49 WIB

Jadi Top Scorer Inggris, Man City Siap Tawarkan Kontrak

i

Raheem Sterling. SP/ AFP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Berkat penampilan apik dan gemilang dari Raheem Sterling membuat Man City dikabarkan akan membuka pembicaraan kontrak dengannya. Hal itu akan dilakukan setelah Piala Eropa 2020 rampung digelar.

Sterling berhasil tampil gemilang dan membuktikan kinerjanya yang masih sangat produktif kala membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Dia telah mencetak tiga dari empat gol Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Berkat kontribusi besarnya, Sterling membantu The Three Lions -julukan Timnas Inggris- menjejakkan kaki ke perempatfinal.

Penampilan apik inilah yang membuat Sterling dikabarkan bisa mengamankan masa depannya di Man City. Diskusi kontrak antara pihak The Citizens -julukan Man City- dengan pemain asal Inggris itu akan dilakukan usai Piala Eropa 2020 usai. Kini, kontrak Sterling di Man City diketahui tinggal tersisa dua tahun lagi.

Sterling sejatinya gagal menunjukkan kiprah manis bersama Man City di sepanjang musim 2020-2021. Striker berusia 26 tahun itu hanya bisa mencetak 14 gol dan 12 assist dalam 49 penampilan di berbagai kompetisi.

Tak ayal, masa depan Sterling di Man City sempat diterpa beragam rumor kurang sedap. Bahkan, pihak klub besutan Josep Guardiola itu sempat dikabarkan siap menyodorkan Sterling kepada Tottenham Hotspur dalam penawaran untuk mendapatkan jasa Harry Kane.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Keberhasilan Sterling bangkit dan menjadi pahlawan sekaligus pemimpin daftar top scorer timnas Inggris pun mendapat pujian dari mantan rekan setimnya di The Three Lions, Andros Townsend.

"Dia mendapat banyak kritik, terutama di media sosial dan juga dari pers," kata Townsend, Kamis (1/7/2021).

"Sebagai pemain, sebanyak Anda ingin mengabaikannya, itu tidak mungkin. Dia pergi ke lapangan itu dengan tekanan yang besar."

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Piala Eropa 2020 sendiri diketahui akan rampung pada 12 Juli 2021. Kini, Sterling sendiri tengah fokus mempersiapkan diri untuk membantu Inggris berlaga di babak perempatfinal melawan Ukraina.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Pertemuan Inggris melawan Ukraina akan berlangsung pada Minggu 4 Juli 2021 dini hari WIB. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU