Jadi Tuan Rumah Piala AFC U-20 2023, Stadion Gelora Bung Tomo Testing Venue Terakhir Sebelum Piala Dunia U-20

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Sep 2022 10:46 WIB

Jadi Tuan Rumah Piala AFC U-20 2023, Stadion Gelora Bung Tomo Testing Venue Terakhir Sebelum Piala Dunia U-20

i

Ketua PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya  - Ajang kualifikasi Piala AFC U-20 2023 Grup F akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 14-18 September mendatang. Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya tengah membenahi berbagai fasilitas yang kurang agar ajang tersbut berjalan dengan lancar.

Ketua PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh menyebut, gelaran babak kualifikasi Piala AFC U-20 bakal menjadi tolok ukur kesiapan Stadion GBT sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang

Baca Juga: Hore! Persebaya Boleh Main Lagi di Stadion GBT

"Justru Bung Tomo untuk AFC ini supaya FIFA bisa melihat lagi, oh seperti ini. Di situ nanti testing terakhir sebelum Piala Dunia," kata Riyadh, Rabu (31/08/2022).

Riyadh mengaku pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya secara intens mengenai kesiapan Stadion GBT Surabaya. Ia mengaku, semua komunikasi dan koordinasi yang dibangun bersama Pemkot Surabaya berjalan dengan baik, termasuk menyelesaikan persoalan bau sampah yang berasal dari TPA Benowo dan akses jalan menuju stadion GBT.

"Koordinasi dengan pemkot bagus dan mereka komitmen untuk mengatasi masalah yang ada seperti sampah dan jalan. Insya Allah bisa berjalan baik, kalau baik bisa dilirik untuk Piala Dunia tahun depan," pungkasnya.

“Untuk masalah sampah itu gampang, tinggal semprot kimia saja,” imbuh Riyadh.

Baca Juga: PSSI Jatim Ingin Gelar Pertandingan Pra Musim Sebelum Liga

Sementara itu, soal akses jalan, saat ini Pemkot Surabaya tengah mengebut perampungan akses jalan menuju Stadion GBT yang ditargetkan selesai pada 10 September 2022. Per 29 September, proses penggarapan Jalan Simpang Sebidang oleh PT Margabumi Matraraya (PT MBMR) sudah mencapai 54 persen. Sementara itu, pengerjaan akses oleh PT Pelindo sudah mencapai 60 persen. Sedangkan, proyek yang digarap PT Mitra Karya Multiguna rampung 48 persen.

Riyadh memastikan, bakal terus mengawal kesiapan Stadion GBT sebagai venue kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20.

“Surabaya selalu siap ready to go, pokoknya setiap hari kami siap,” tuturnya.

Baca Juga: Akhirnya, FIFA Resmi Keluarkan Sanksi Administrasi ke Indonesia

Sementara itu, Indonesia tergabung dalam Grup F bersama dengan Hongkong, Vietnam dan Timor Leste dalam Piala AFC nanti. sb

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU