Jadwal Dinilai Tak Adil, Deltras Layangkan Protes ke PT LIB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Agu 2022 09:43 WIB

Jadwal Dinilai Tak Adil,  Deltras Layangkan Protes ke PT LIB

i

Deltras Sidoarjo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan jadwal pertandingan sepak bola Liga 2 yang resmi dimulai pada 27 Agustu mendatang. Menanggapi jadwal yang keluar untuk wilayah timur, Deltras Sidoarjo menyatakan keberatan. Manajemen tim berjuluk The Lobster itu pun berencana melayangkan protes keberatan resmi ke PT LIB.

Asisten Manager Deltras Miftahul Fahamsyah mengatakan, jadwal tersebut berbanding terbalik dengan beberapa klub lain.

Baca Juga: Lanjutan Liga 1 Tak Jelas, Persebaya Tetap Latihan Terus

“Jadwal pertandingan putaran kedua Wilayah Timur, Deltras FC menjalani laga terakhir tanggal 21 Desember 2022. Sedangkan Persewar Waropen tanggal 20 Desember 2022. Jadwal pertandingan terakhir Deltras FC dan Persewar ini terpaut dua pekan lebih dengan mayoritas tim di Wilayah Timur yang berakhir pada 7 Januari 2023,” kata pria yang akrab disapa Fim tersebut, Rabu (24/8/2022).

Fim menambahkan, bahwa hal tersebut berbanding terbalik dengan beberapa klub lainnya seperti Kalteng Putra dan Karo United yang pertandingannya berakhir pada bulan Januari 2023.

“Di sisi lain, Putra Delta Sidoarjo (PDS) dan Kalteng Putra dijadwalkan memainkan partai terakhir 13 Januari 2023. Bahkan, di bulan Januari 2023, bersama Karo United, Kalteng Putra memiliki dua jadwal pertandingan di bulan Januari 2023,” pungkas Fim.

Baca Juga: Persebaya dan Persis Dorong Diadakannya KLB dan RUPS LB PT LIB

Fim berharap bahwa hal ini juga menjadi perhatian serius dari pihak penyelenggara Liga 2 .Pihaknya meminta agar pertandingan terakhir di Liga 2 dibuat seragam.

"Demi menjunjung dan menegakkan azas fairplay yang merupakan ibu kandung dari olahraga, kami dari Deltras FC berharap jadwal pertandingan terakhir Wilayah Timur kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 dibuat seragam hari dan tanggalnya," imbuh mantan wartawan itu.

Deltras juga keberatan dengan padatnya jadwal pertandingan di salah satu pekan di Liga 2 tersebut. Ada sembilan hari Deltras harus bertanding sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Liga 2 Ditunda, Persela Lamongan Putuskan Libur Latihan Selama Sepekan

“Kami harap ada satu yang digeser,” tuturnya.

Sebagai informasi, Deltras dijadwalkan bertanding mulai 29 Agustus. Kemudian dilanjutkan pada 5, 10, 18, 22, 26 September, serta 1 dan 7 Oktober untuk putaran pertama. Sementara untuk putaran kedua Deltras bertanding pada 8, 11, 18, 26 November, dan 3, 10, 15, 21 Desember. sd

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU