Jaga Stok Minyak Goreng, Polres Gresik Terjunkan Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas dibantu personel lainnya keluar masuk minimarket untuk memantau ketersediaan minyak goreng.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Jajaran Polres Gresik menerjunkan semua bhabinkamtibmas untuk memantau ketersediaan minyak goreng di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Aipda Rustam Efendi, Bhabinkamtibmas Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik yang melaksanakan kegiatan pengecekan stok ketersediaan dan harga minyak goreng kemasan di minimarket di wilayah kerjanya.

Sebelumnya, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis memerintahkan bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko sembako maupun minimarket di wilayahnya masing-masing.

"Kami memastikan stok minyak goreng tersedia di pasar maupun di minimarket, juga supermarket kita cek," tegasnya.

Pengecekan terhadap stok minyak goreng yang ada di toko-toko sembako agar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Dari hasil pengecekan diketahui bahwa stok atau persediaan minyak goreng curah maupun kemasan aman.

Guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di bulan suci Ramadan, bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada pemilik maupun karyawan toko untuk tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng.

“Selain itu juga menghimbau kepada karyawan toko maupun konsumen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.grs