Jajaran Polres Blitar Terus Jaga Kamtibmas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Mei 2021 14:42 WIB

Jajaran Polres Blitar Terus  Jaga  Kamtibmas

i

Suasana oprasi, Pemuda saat di tangkap lngsung Kapolres, barang bukti ratusan petasan.dan beberapa buah alat Siund System.

SURABAYAPAGI, Blitar- Polres Blitar dengan jajaranya terus menerus menjaga situasi Kamtibmas tanpa lelah, yang dikomandani langsung Kapolres Blitar AKBP.Leonard M Sinambela bersama para Kasat dan Kapolseknya.

Pengamanan diawali (Rabu 12/5) malam usainya sholat Ishak, dipimpin Kapolres AKBP.Leonard dengan menggelar apel di mako Polres Blitar, dalam penegasanya, apapun situasinya wilayah Kab.Blitar harus aman dan Kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri demi aman dan nyamanya warga masarakat dalam ibadahnya sambut Hari Raya Idul Fitri, baik sebelum hari H sampai pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri (Kamis 13/5).

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Sesuai dngan Skenario pengamanan, Kapolres langsung memimpin pelaksanaan pengamanan yang di bagi beberapa titik, termasuk wilayah masing masing Polsek.langsung di pimpin Kapolsek beserta anggotanya yang di bantu Babinsa.

" Jadi kita tegaskan Situasi keamanan malam ini, sampai pelaksanaan Hari Raya lebaran, seluruh wilayah Hukum Polres Blitar betul betul Kondusif, sehingga saudara saudara kita untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri aman dan Nyaman termasuk saat lakukan sembayang Idul Fitri." Tegas AKBP.Leonard pada Wartawan yang ikuti patroli Kamtibmas.

Sebelumnya Polres Blitar gelar pasukan pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri di lapangan Kanigoro (Rabu 12/5) pukul.16.00 yang di hadiri Bupati Blitar Hj.Mak Rini, Forpimda Kab Blitar Danyon.511 serta Komandan Kodim 0808 Blitar,gelar pasukan itupun di ikuti satuan satuan Peletin TNI/POLRI, Sat.Pol.PP, Sat.Komonikasi, Dinshub dan Peletin Banser dan peleton regu Dinkes,serta peleton BPBD.

Dalam operasi semalam, yang di awali pukul.21.00, berhasil mengamankan puluhan alat Sound System bersama salonnya, berupa satu unit Truk berisi peralatan komplit untuk takbir kililing yang di tinggal kabur pemiliknya, di wilayah Kec.Kanigoro kini di amankan di Polres Blitar.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

"Jadi kita stirilkan suasana kerumunan masa, baik dng cara takbir kliling, atau apaun bentuknya,kan sudah ada peraturan resmi dari pemerintah, aturan aturan Takbir, itu semua demi keselamatan warga masarakat dalam pencegahan Covid-19." Kata Leonard.

Dari hasil operasi tersebut ada belasan Sulound System di amankan, satu Truk, kendaraan Tosa dan ratusan Petasan dari ukuran 3sampai 5 Cm garis lingkarnya, sementara di lapangan Kecamatan Kanigoro sekitar pukul.23.00 ketika Kapolres berada di lapangan melihat ratusan orang berkumpul hanya nongkrong nongkrong,langsung Kapolres menghimbau bubarkan diri, spontan Pasukan

Pengamanan membubarkan kerumanan masarakat yng sedang asik nongkrong nongkrong sambil lesehan, bahkan ada yng menggeber geber suara knalpotnya di samping Kapolres, langsung pemuda tersebut di amankan sendiri oleh Kapolres selanjutnya di amankan petugas di Polsek Kanigoro.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

Untuk petasan petasan berasal dari wilayah Kec.Doko, dan petugas berhasil mengamankan ratusan petasan siap ledak di tepi jalan raya, rupanya juga di tinggal kabur pemilik maupun pengguna petasan yang siap ledak itu bersama 11 korek api, saat melihat iring iringan mobil Patroli.

"Oprasi malam ini berhasil mengamankan ratusan petasan dngn diameter dari 3 sampai 5 Cm, sebuah Truk, kendaraan Tosa, dan belasan Alat Suond Sestem, untuk para pemabuk kita bina, sedang untuk kendaraan dan peralatan Suond System bisa di ambil setelah hari Raya di Mako (Polres Blitar) sedang untuk petasan kita amankan di Polsek, setelah di basahi seluruhnya demi keamanan, karena pemilik atau penyulut petasan kabur ketika melihat mobil patroli, jadi hnya bisa amankan petasanya." Pungkas AKBP.Leonard sambil berucap Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada petugas yng mendampingi dan wartawan.Les.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU