Jaka Mitra Bagi Ribuan Sembako ke Warga Kemantren dan Sidokelar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 20 Apr 2022 16:04 WIB

Jaka Mitra Bagi Ribuan Sembako ke Warga Kemantren dan Sidokelar

i

Warga saat menerima paket sembako dari PT Jaka Mitra Indonesia. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Seperti pada tahun-tahun sebelumnya,  manajemen PT Jaka Mitra Indonesia berbagi di bulan Ramadhan. Kali ini ribuan sembako dibagikan di dua Desa, yakni Desa Kemantren dan Sidokelar, Kecamatan Paciran Lamongan, Rabu (20/4/2022).

Perusahaan bagian dari induk PT Japfa Group ini, membagikan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan gula tersebut, mendapatkan pengawalan keamanan baik dari Polres maupun Kodim 0812, sehingga pelaksanaan pembagian berjalan cukup tertib.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Toto Sutarto Manajer PT Japfa Group, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak kelangkaan minyak goreng.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian yang dilakukan oleh perusahaan kepada warga di sekitar kawasan. Kami ingin berbagi rezeki di bulan Ramadhan dalam bentuk sembako. Tujuannya ingin membantu masyarakat, apalagi saat ini sedang terjadi kelangkaan minyak dan harganya juga mahal," kata Toto kepada wartawan.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Toto menambahkan, pembagian sembako itu merupakan program rutin dari PT Jaka Mitra Indonesia yang digelar tiap tahun di kawasan yang dikelolanya. Paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula.

"Pembagian paket sembako ini selama 2 hari. Kita lakukan di sini, untuk mempererat hubungan perusahaan dengan masyarakat. Dengan total sekitar 2700 paket sembako untuk dua warga di dua desa, yakni Kemantren dan Sidokelar, pada hari ini dan besok, (Kamis red)" imbuhnya.

Ia berharap, bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban warga yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. "Kami juga berharap kawasan ini bisa memberikan kebanggaan bagi semua pihak. Semoga sembako ini juga bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi," harapnya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menuturkan, jika masyarakat yang cukup antusias dalam kegiatan pembagian sembako yang digelar PT Jaka Mitra. "Kami hadir di sini untuk mengawal agar pembagian sembako yang dilakukan bisa berjalan tertib, karena warga sangat berantusias. Semoga bagi-bagi sembako ini bisa bermanfaat bagi semua," tuturnya.

Dwi, salah satu warga Desa Kemantren yang menerima sembako tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menerima paket sembako. "Senang mas. Apalagi saat ini harga sembako dan minyak goreng juga mahal menjelang lebaran. Kegiatan ini cukup membantu masyarakat," tandasnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU