Jaksa Agung Minta Istri Jaksa Hidup Sederhana

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 08 Mar 2023 21:11 WIB

Jaksa Agung Minta Istri Jaksa Hidup Sederhana

i

Sunarta, Wakil Jaksa Agung RI

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Seluruh isteri anggota Kejagung  berprilaku hidup sederhana dengan menjunjung tinggi adab dan etika.

Jaksa Agung menegaskan Kejagung bakal langsung memberikan sanksi pencopotan kepada anggota ataupun keluarganya yang bergaya hidup mewah.

Baca Juga: Pj Bupati Probolinggo Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

"Saya akan menindak tegas jika masih ada yang bergaya hidup mewah-mewahan dan pamer kekuasaan. Saya tidak akan segan mencopot jabatan suami saudara, hanya karena pola hidup saudara yang suka memamerkan harta dan kekuasaan," tegasnya dalam arahan yang dibacakan oleh Wakil Jaksa Agung Sunarta, di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Selasa (7/3).

 

Jangan Berperilaku Hedonis

Baca Juga: 50 ASN di Situbondo Absen di Hari Pertama Masuk Kerja

Kejaksaan Agung RI memerintahkan seluruh jajaran dan keluarganya agar tidak berperilaku hedonis ataupun memamerkan harta dan gaya hidup mewah.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan agar kasus pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Sambodo dapat dijadikan pembelajaran bagi seluruh insan Korps Adhyaksa.

Baca Juga: Pemudik Boleh "Bolos" Asal Ber-WFH

Ia menyebut gaya hidup mewah yang dipamerkan oleh sang anak, Mario Dendy Satrio, seperti memakai Jeep Rubicon hingga motor Harley Davidson telah mendatangkan mudarat bagi karir ayahnya, kebahagiaan keluarga dan nama baik institusinya.

"Untuk itu saya tegaskan, hentikan gaya hidup bermewah-mewahan," pinta Jaksa Agung. n erc/ rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU