Jalan Babat Rusak, Begini Skenario Lantas Lamongan Atur Kendaraan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Agu 2020 18:13 WIB

Jalan Babat Rusak, Begini Skenario Lantas Lamongan Atur Kendaraan

i

Polisi Lantas Polres Lamongan saat menunjukan jalan rusak di depan Mapolsek Babat. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Berbulan-bulan jalan raya Babat-Bojonegoro persisnya depan Mapolsek Babat mengalami kerusakan parah, dan belum ada tanda-tanda jalan tersebut diperbaiki.

Kondisi jalan yang rusak parah ini, hampir setiap hari menyebabkan kemacetan yang panjang, apalagi jalan menuju Gotong Royong di tutup, karena ada pengecoran menuju jembatan Babat-Widang.

Karuan saja, kondisi yang demikian ini, memusingkan pihak Lantas Lamongan karena hampir setiap hari, Lantas ini menerjunkan beberapa petugas untuk mengurai kemacetan. "Setiap hari kita selalu menerjunkan petugas di lokasi titik kemacetan dan pertigaan depot Mira," terang Kasatlantas Lamongan AKP Danu Kuncoro Putro, Selasa (18/8/2020).

Disebutkan olehnya, bahkan kemacetan yang paling parah terjadi saat hari libur. Kedepan untuk mengantisipasi liburan panjang (long weekend ) Khususnya di Wilayah Babat, pihaknya telah menyiapkan berbagai skenario untuk mengurai kemacetan.

" Fokus kita mengurai kendaraan pada kerusakan Jalan di Timur Polsek Babat arah Bojonegoro-Lamongan, dan adanya antrian Jalan pada Simpang 3 Mira ke arah Tuban dan Surabaya imbas Perbaikan jembatan Babat/Widang," jelasnya.

Bila Antrian panjang dan atau timbul kemacetan kata Danu, panggilan akrab Kasatlantas, pengguna jalan dipersilahkan mengambil jalur alternatif dari Surabaya - Tuban. Dimana alternatif pertama Simpang tiga Sukodadi ke utara, Karanggeneng, Banjarwati melewati jalan raya Deandles Paciran, Tuban. Alternatif kedua, Simpang yang tiga pucuk ke utara Laren, Paciran melewati jalan raya Deandles Paciran, Tuban.

Sementara dari Surabaya-Bojonegoro/Sebaliknya, alternatif pertama melewati Simpang Tiga Samsat ke selatan, menuju jalan Pahlawan, Sugio, Kedungpring, Gajah Boerno.

Sedangkan alternatif kedua melewati patung Adipura ke kiri , Jl Lamongrejo, Jl Sunan Drajad, Tikung Mantup, Sambeng, dan Ngimbang, dilanjut alternatif ketiga adalah melewati terminal ke kiri , Jl Pahlawan, Sugio, Kedungpring Gajah Boerno.

Dalam berkendara ia Sat Lantas Polres Lamongan menghimbau kepada penggguna jalan agar tetap berdisiplin berlalu lintas, tidak saling serobot dan melawan Arus. "Mentaati aturan berlalulintas dan tertib dijalan," pintanya.jir

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU