Jalan Berlobang Bahayakan Pengendara R2

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Mar 2022 15:55 WIB

Jalan Berlobang Bahayakan Pengendara R2

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Beberapa titik di wilayah Kota Surabaya masih terlihat jalan yang berlobang maupun jalan yang bergelombang. Dari pantauan Surabayapagi.com, terlihat di daerah Balong Sari, Manukan,Tanjung Sari,Wiyung dan lainnya masih terdapat jalan berlobang maupun bergelombang, pada Minggu (27/3/2022).

Seperti jalan berlobang di daerah Balong Sari ini, cukup besar dan bisa menyebabkan pengendara terjatuh, Terutama bagi pengendara Roda dua (R2).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Gara-gara jalan berlobang itu, banyak pengendara motor yang menghindar dan bikin kaget pengendara yang berada di belakangnya," Ungkap Ibu Mirna, Warga Sekitar.

"Apalagi waktu hujan turun, jalan yang berlobang itu ketutup dengan genangan air, hampir pengendara terjatuh waktu itu, soalnya gak kelihatan kalau ada jalan rusak,". Tambahnya

Terlihat juga, tutup Selokan yang tidak rata dengan aspal ini, mengakibatkan para pengguna jalan merasa tidak nyaman saat melewatinya.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Pengendara yang lewat harus pelan-pelan, karena jalan yang tidak rata dan juga bisa mengakibatkan kerusakan di bagian onderdil pengendara.

"Iya mas, saya tiap hari lewat sini rasanya perut terasa sakit, soalnya jalan yang tidak rata sering terkena jeglongan ( jalan Rusak) ," kata Viki, Warga yang setiap hari lewat.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Seharusnya pembuatan dan perawatan jalan raya disesuaikan dengan undang undang yang ada serta Peraturan Menteri Pekerjaan Umum  Tentang Tata Cara pemeliharaan Dan penilikan Jalan. 

Sehingga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan raya dapat terlaksana.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU