Jalan Menuju Pelabuhan Kertasada Rusak, Pemerintah Diminta Lakukan Perbaikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 18 Okt 2021 15:57 WIB

Jalan Menuju Pelabuhan Kertasada Rusak, Pemerintah Diminta Lakukan Perbaikan

i

Jalan menuju pelabuhan Kertasada Kecamatan Kalianget Kab. Sumenep.  Ainur Rahman/ SP)

SURABAYA PAGI, Sumenep - Serap Aspirasi Whatsapp " Bismillah Melayani" merupakan wadah kebijakan publik Pemerintahan Bupati Kabupaten Sumenep.

Dalam grup yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat bawah dan birokrasi itu menampung berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat terhadap kebijakan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH. MH dan Hj. Dewi Khalifah SH. MH. M.Pdi.

Baca Juga: Dinas PU Bina Marga Pasuruan: 2024 ada Proyek Perbaikan Jalan Rusak

Di dalam grup Whatsapp "Bismillah Melayani" Sabuwang mewakili masyarakat Kertasada, Kecamatan Kalianget mengeluhkan akses jalan Pelabuhan Kertasada yang belum mendapat respon positif dari pemerintah setempat.

Padahal, kata dia, keberadaan jalan tersebut sudah sering disampaikan, namun belum juga direspon, bahkan sempat terpikir mau menggunakan Dana Desa ( DD)  untuk perbaikan jalan tersebut. 

Hal ini pengaduan warga Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, mendesak kepala desa agar dapat memperbaiki jalan menuju pelabuhan Kertasada.

WhatsApp_Image_2021-10-18_at_15.26.48WhatsApp_Image_2021-10-18_at_15.26.48 

Sabuwang, Mantan Kepala Desa Kertasada Kec. Kalianget kab Sumenep.  Ainur Rahman/ SP) 

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Menurut Sabuwang, pihaknya mengaku sudah menyampaikan keluhan itu sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Kertasada, dan bahkan sudah disampaikan kepada Pemkab Sumenep.

Namun sambungnya, sampai batas dirinya mau mencalonkan kepala desa lagi,  jalan itu belum ada respon dari Pemkab Sumenep. 

"Sejak saya masih aktif menjabat kepala Desa Kertasada, saya sudah sampaikan keluhan itu kepada pemerintah, namun sampai saat ini di pencalonan saya selanjutnya, belum ada tanggapan," urainya.

Kata dia, Jalan sepanjang 200 Meter menuju pelabuhan itu memang rusak dan sudah lama, tadinya mau menggunakan Dana Desa namun setelah dipikir itu kan jalan kabupaten.

Baca Juga: Pemkot Malang Kebut Perbaikan Jalan Tuntas Sebelum Lebaran

"Setidaknya Pemerintah Kabupaten Sumenep menanggapi keluhan dari Masyarakat apalagi melalui pemerintahan desa, saya sudah menyampaikan keluhan warga," tudingnya.

Pihaknya sangat berharap, agar melalui jalur pemberitaan bakal mendapat tanggapan serius dari Pemkab Sumenep.

Sementara Kepala Dinas PU.Bina Marga Kabupaten  Sumenep, Ir. Eri susanto M.Si belum merespon pengaduan warga Kertasada, dihubungi via whatsapp pribadinya sampai berita ini dinaikkan belum mendapat tanggapan. (Ar)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU