Jalan Protokol Terendam Banjir, Polres Sumenep Turunkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Jan 2023 10:05 WIB

Jalan Protokol Terendam Banjir, Polres Sumenep Turunkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

i

Personel Polres Sumenep saat mengamankan arus lalu lintas di tengah kondisi banjir. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang cukup lama menyebabkan air sawah meluap ke permukaan akses jalan raya Desa Nambakor - Patian pada Minggu (01/01/2023) sore.

Para pengendara roda dua dan roda empat yang memaksa menerobos dan melintas jalur protokol Desa Nambakor - Patian Kabupaten Sumenep banyak yang mengalami macet mesin kendaraan akibat terendam air.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Melihat kondisi tersebut, para personel Polres Sumenep pun segera melakukan langkah - langkah untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas akibat banjir di jalan protokol.

Tidak hanya mengatur dan menjaga saja, personel Polres Sumenep juga membantu mendorong dan mengevakuasi semua kendaraan yang mengalami macet mesin akibat banjir.

Baca Juga: Pemkot Batu Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jateng

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa pihaknya menempatkan anggotanya di beberapa titik yang terendam banjir untuk mengatur lalu lintas dan membantu mengevakuasi kendaraan yang mengalami macet mesin.

“Sasaran pengaturan lalulintas ini meliputi para pengendara R2, R4, R6 dan pejalan kaki di lokasi jalan yang terdampak banjir rawan kemacetan, ” jelas AKBP Edo.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Ia pun menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati pada saat melewati jalan yang terdampak banjir dan mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan serta menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU