Jalan Rusak di Surabaya Kurang Diperhatikan oleh Dinas PU

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 16 Mei 2022 18:12 WIB

Jalan Rusak di Surabaya Kurang Diperhatikan oleh Dinas PU

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Beberapa jalan ruas Surabaya masih nampak terlihat rusak ataupun bergelombang. Terlihat terutama di pinggiran Kota Surabaya banyak jalan yang rusak.

Dari pantauan Surabayapagi.com, Terlihat salah satunya adalah di daerah Balongsari, tutup selokan yang berada di tengah jalan terlihat rusak mencekung ke dalam.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Pengendara yang melintas baik motor maupun mobil yang awalnya melaju dengan kecepatan kencang, tiba- tiba mengerem mendadak untuk menghindari jalan rusak yang mengakibatkan pengendara yang berada di belakang kaget.

"Iyaa sini tiap hari selalu ada pengendara yang mengerem mendadak ketika melihat ada jeglongan di depan, supaya tidak terlalu keras terkena benturan skok," Kata Usep, warga sekitar,  Minggu (15/5/2022).

Usep juga menambahkan, beberapa hari yang lalu saya sudah mengasih rambu-rambu dari ban maupun karung yang berisikan kayu berdiri guna pengendara tahu bahwa ada jalan yang rusak.

Tetapi dengan adanya rambu- rambu mengakibatkan jalan menjadi macet karena pengendara yang lewat memperlambat laju pengendara untuk menghindari, terutama pengendara mobil melaju pelan - pelan.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

"Akhirnya saya ambil kembali, soalnya tutup selokan yang rusak berada di tengah menjadi macet waktu dikasih rambu-rambu, sering juga pembatas itu kesenggol pengendara mengakibatkan terpental," imbuhnya

Kurangnya perhatian dari pemerintah terkait, banyak di Kota Surabaya jalan yang rusak maupun jalan yang bergelombang yang mengakibatkan kecelakaan.

Seperti Rustam warga balong sari, ia mengeluhkan bagaimana caranya lapor pemerintah supaya jalan yang berada di wilayahnya maupun yang berada di Surabaya segera diperbaiki bila ada jalan yang rusak.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Dengan adanya jalan yang rusak ringan maupun rusak berat, akan mengakibatkan pengendara terjatuh terutama pengendara roda dua.

" Iya, saya sudah niteni( memperhatikan) jalan yang rusak ini sudah 6 bulan tidak diperbaiki, setelah itu diperbaiki hanya 2 bulan saja sudah rusak lagi. Masak iya harus ada korban dulu baru diperbaiki, keluhnya. min

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU