Jalan Titik Hilir Rusak Parah Sering Dilintasi Proyek CV Pasir Mas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Sep 2021 16:45 WIB

Jalan Titik Hilir Rusak Parah Sering Dilintasi Proyek CV Pasir Mas

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Jalan yang diduga untuk melintasi jalan tambang pasir  yang melewati Desa Benerwojo Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan menjadi gunjingan masyarakat. Jumat (09/09/2021).

Beberapa titik hilir curah sepanjang lebih dari 500 meter rusak akibat tertimbun pembuatan jalan yang digunakan untuk kepentingan pribadi oleh CV. Pasir Emas H. Munir Penambang pasir asal Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan.

"Curah itu dari zaman dahulu sudah ada, jika musim penghujan di buat mandi, cuci pakaian dan aktifitas sehari hari warga sini. Sekarang sudah tertimbun urugan jalan. " ungkap beberapa warga yang tidak mau disebutkan namanya..

Melihat kejanggalan penimbunan curah yang di buat jalan tambang membuat Chandra Aktivis pemerhati lingkungan angkat bicara. "Kegiatan penimbunan curah diduga buat jalan tambang untuk kepentingan pribadi ini harus punya izin dari Dinas terkait, status tanah curah ini harus dipertanyakan milik negara atau milik pribadi," ungkapnya kepada awak media Harian Surabaya Pagi.

Di tempat terpisah Rosyidi sebagai Kepala Desa Benerwojo menjelaskan "Saya tidak tau dan tidak pernah ada pemberitahuan kepada Desa, sudah saya informasikan kepada para penambang pasir jangan mengurangi atau menimbun curah (garis merah) supaya curah tetap alami sesuai dengan fungsinya tegas Kepala Desa Benerwojo," bersambung. AKB

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU