Jalankan Amanat Rapimnas Demokrat, Dokter Agung Siap Menangkan AHY-Anies di Pilpres 2024

Dokter Agung Mulyono bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam sebuah kesempatan.

Jakarta, Surabayapagi.com - Partai DEmokrat baru saja menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat tanggal 14-17 September 2022 kemarin di Jakarta. Sesuai aspirasi seluruh peserta Rapimnas ingin menduetkan Agus Harimurti Yudhoyono AHY dengan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu dikatakan oleh kader senior Partai Demokrat dokter Agung Mulyono. Dalam rapimnas yang berlangsung di Jakarta. Namun demikian, nama AHY dan Anies yang beredar di mana-mana dan hasil survei sangat-sangat baik dan aspirasi cukup kuat akan menjadi salah satu isu yang akan dibahas.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Jatim itu mengungkapkan, kader-kader Demokrat sesungguhnya ingin mengusung AHY sebagai calon presiden  pada 2024 mendatang.

Meski demikian, dia menilai duet AHY-Anies dinilai merupakan perpaduan yang pas, dan berpeluang besar memenangi kontestasi di Pilpres 2024 karena keduanya merupakan sosok yang saling melengkapi. Dan kemampuan mereka memimpin dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Namun, dia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut untuk dibahas di Majelis Tinggi, termasuk soal sosok Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jatim ini mengatakan, dalam rapimnas ini sebenarnya ketum AHY ingin mengetahui aspirasi para kader akar rumput dalam menentukan langkah terkait pembentukan koalisi dan pengusungan figur capres-cawapres.

Partai Demokrat belum menentukan apakah bakal mengusung Anies sebagai capres atau cawapres. Keputusan tersebut berada di tangan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Dokter alumnus Unair ini menjelaskan, tokoh capres-cawapres yang bakal diusung oleh Partai Demokrat adalah figur yang dianggap merepresentasikan perubahan dan perbaikan.

“Menurut para kader dibawah nama AHY dan Anies dipandang sebagai tokoh yang memiliki semangat tersebut,” ujar dokter yang hobi gowes ini.

Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim ini menambahkan, alasan mengapa AHY disebut sebagai sosok perubahan. Hal itu, lantaran orang nomor satu di Partai Demokrat tersebut sering menyerap aspirasi hingga berkeliling ke daerah menyampaikan tentang perubahan dan perbaikan. AHY bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. rko