Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Ternama, Ubaya Resmikan EAB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Des 2020 21:34 WIB

Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Ternama, Ubaya Resmikan EAB

i

Peresmian EAB adalah inisiatif dari Ubaya InnovAction Hub (UIH) dalam membangun hubungan sinergis antara Ubaya dengan dunia bisnis dan industri. Senin (21/12/2020). SP/ MOCHAMMAD KASYFI FAHMI 

SURABAYAPAGI,Surabaya - Universitas Surabaya (Ubaya) resmikan Entrepreneurship Advisory Board (EAB) sebagai bentuk upaya meningkatkan keterampilan serta wawasan mahasiswa di bidang kewirausahaan dan inovasi. Peresmian EAB adalah inisiatif dari Ubaya InnovAction Hub (UIH) dalam membangun hubungan sinergis antara Ubaya dengan dunia bisnis dan industri untuk mengembangkan kewirausahaan dan inovasi dalam pembelajaran. Senin (21/12/2020).

Selain itu, Ubaya juga meluncurkan program CEO Mengajar serta dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh Rektor Ubaya, Ir. Benny Lianto, MMBAT dengan tiga asosiasi yaitu CEO Indonesia Chapter Jawa Timur, Asensi, dan JCI East Java.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

“Kerjasama ini merupakan langkah awal Perguruan Tinggi khususnya Universitas Surabaya (Ubaya) sebagai upaya untuk terus membangun kolaborasi dengan berbagai pihak strategis. Sehebat apapun institusi atau organisasi tidak akan bisa optimal atau maksimal jika hanya bekerja sendiri di era kolaborasi seperti ini. Kalau kita ingin mengerjakan banyak hal secara optimal maka kita harus bekerjasama. Inilah yang menjadi dasar terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Ir. Benny Lianto, MMBAT.

Sementara itu, jumlah anggota EAB yang telah bergabung bersama Ubaya sebanyak 24 orang dari perusahaan atau organisasi ternama di Jawa Timur, seperti PT Santos Jaya Abadi, Samator Group, Tancorp, PT Bintang Toedjoe, dan lain-lain.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

Direktur Ubaya InnovAction Hub (UIH), Prof. Drs.ec. Sujoko Efferin, M.Com (Hons)., M.A., Ph.D., menjelaskan bahwa, adanya EAB bertujuan untuk membantu memberikan pandangan atau masukan kepada Ubaya terkait isu-isu yang perlu ditindaklanjuti dalam hal pengembangan inovasi, kemitraan, dan kewirausahaan yang bermanfaat bagi dunia bisnis serta industri di masyarakat luas. EAB juga akan terlibat dalam proses belajar mengajar seperti memberikan kuliah umum, seminar, mentoring serta coaching bagi dosen maupun mahasiswa terkait pengembangan kewirausahaan dan inovasi.

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan Ubaya ini diharapkan dapat membantu Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Selain itu juga dapat memberikan permodalan atau investor bagi karya atau ide-ide kreatif dari mahasiswa, dosen serta mitra binaan UIH yang bisa dikembangkan ke ranah komersialisasi.

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

“Dengan dibentuknya EAB diharapkan anggota yang tergabung dapat mendukung proses perkuliahan dan memberikan coaching kepada startupper binaan UIH. Kami berharap anggota EAB juga dapat memberikan informasi serta masukan untuk mengembangkan kurikulum Ubaya kedepannya di bidang kewirausahaan dan inovasi,” pungkas Prof. Sujoko Efferin. mbi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU