Jalur Pendakian Gunung Arjuno - Welirang Dibuka Besok

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mar 2021 20:56 WIB

Jalur Pendakian Gunung Arjuno - Welirang Dibuka Besok

i

Salah satu spot di jalur pendakian gunung Arjuno-Welirang.

 

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Pasca ditutup beberapa bulan sebelumnya, jalur pendakian Gunung Arjuno dan Gunung Welirang akan kembali dibuka pada Sabtu (27/3).

Baca Juga: Jalur Pendakian Gunung Welirang-Arjuno Ditutup Sementara

Kebijakan itu diambil oleh UPT Tahura Raden Soerjo selaku pengelola karena mempertimbangkan cuaca alam yang mulai membaik atau tidak ekstrim.

"Jalur pendakian Gunung Arjuno-Welirang akan kita buka besok, Sabtu (27/3). Pembukaan kembali jalur pendakian ini mempertimbangkan cuaca alam yang sudah membaik," jelas Kepala UPT Tahura R Soerjo, Ahmad Wahyudi, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Jalur Pendakian Semeru Segera Dibuka

Wahyudi mengatakan jika selama kebijakan penutupan Gunung Arjuno-Welirang selama beberapa bulan membuat kondisi jalur pendakian yang sebelumnya rusak kini mulai membaik. Suasana hijaunya pemandangan pun lebih segar.

"Saat musim hujan kemarin banyak jalur yang rusak. Karena lamanya penutupan, jalur pendakian sekarang tentunya jadi lebih baik," lanjutnya.

Baca Juga: Pembukaan Pendakian Gunung Arjuno-Welirang Ditunda

Pembukaan jalur pendakian ini bakal berlaku di seluruh pos pendakian Gunung Arjuno-Welirang. Para pengunjung yang ingin mendaki harus terlebih dahulu mendaftar secara online 2 hari sebelum jadwal pendakian.

"Seluruh pos pendakian kita buka. Untuk pendaftarannya tetap melalui online," tandasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU