Jantung Janinnya Tak Berdetak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Okt 2022 21:11 WIB

Jantung Janinnya Tak Berdetak

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Via Vallen sedang berduka. Awal pekan ini, istri Chevra Yolandi dilarikan ke salah satu rumah sakit akibat perutnya ngilu, nyeri punggung dan flek cokelat, beberapa minggu setelah kabar Via Vallen hamil tersiar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, janin Via Vallen ternyata tak berkembang. Detak jantung senyap. Bahkan, calon bayi dalam kandungan pelantun “Sayang” tak bergerak.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Hasil diagnosis janin ini memilukan hati pedangdut bernama asli Maulidia Octavia. Mentalnya drop, lalu menyampaikan kenyataan pahit di akun Instagram terverifikasi, kemarin.

“Ami bingung nak, akhirnya ami paksain ke dokter. Keterangan dokter yang ini bikin ami down lagi, ami ngerasa ga mungkin milikin kamu,” tulisnya, menyertai foto hasil USG.

“Kamu masih ga berdetak, ga gerak dan ga ada darah yang mengalir di badan kamu. HPHT ami 22 july, awal agustus ami pernah tes tapi hasilnya negatif,” Via Vallen menyambung.

HPHT singkatan dari Hari Pertama Haid Terakhir, yakni salah satu metode untuk menentukan usia kehamilan. Ia lantas mengenang salah satu tes yang dijalani dua bulan lalu.

“Pas 16 agustus ami tes lagi baru dapet 1 garis tebal dan 1 garis samar banget. Menurut hitungan dokter, seharusnya usia kamu 12 minggu nak,” cuit penyanyi kelahiran 1 Oktober 1991.

Yang lebih memilukan, Via Vallen bercerita, “Tapi hasil usg menyatakan usia kamu masih 8 minggu (sama dengan hasil usg 1 oktober kemaren). Kata dokter, kamu udah ga berkembang selama 1 bulan.”

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Mendengar keterangan dokter, Via Vallen syok campur bingung. Di satu sisi, ia ingin menunggu siapa tahu ada keajaiban. Di sisi lain, ia ragu mungkikah janin itu masih bisa dimiliki.

“Ami bingung nak, demi Allah bingung. Melihat kondisi yang sekarang, apakah mungkin dengan menunggu lagi, masih ada harapan untuk kamu berkembang dan bisa bener bener ami miliki,” pungkasnya.

Kabar ini sempat ditutupi oleh Via dan Chevra yang tak pernah menyinggungnya di media sosial. Mereka menutup berita kehamilan dengan sangat rapi.

7 hari setelah periksa ke dokter kandungan pada awal Oktober lalu, Via membuka fakta kepada publik bahwa ia sedang hamil. Namun kondisi kandungannya bermasalah.

Baca Juga: Heboh! Nagita Gendong Bayi Perempuan Bernama ‘Lily’, Warganet Kaitkan dengan Ramalan Hard Gumay

Namun, sampai detik ini, harapan untuk punya momongan belum pupus. “Dear anakku, ami mau sharing tentang kamu lagi di sosmed ami Di postingan tgl 7 oktober kemarin, ami seneeng banget baca komentarnya,” penyanyi bernama asli Maulidia Octavia mengawali.

Via Vallen mengatakan ada banyak perempuan di luar sana yang mengalami hal serupa, berbagi cerita untuk menguatkan sang artis. Via Vallen pun mempertahankan janinnya meski detak jantung tak kunjung terdengar.

“Dan efek yang paling penting, ami ngerasa punya harapan milikin kamu nak. Setelah postingan itu, ami putusin buat nunggu lagi dan ga mau cek ke dokter sampe akhir tahun,” Via Vallen menyambung. ril

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU