Jari Warga di Grati Pasuruan Putus Gegara Ledakan Mercon

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Jun 2023 10:58 WIB

Jari Warga di Grati Pasuruan Putus Gegara Ledakan Mercon

i

Illustrasi mercon. SP/ PSR

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Asman (34) yang merupakan warga Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan baru saja mengalami nasib naas, kedua jarinya putus akibat mercon yang meledak di teras rumahnya pukul 23.30 WIB.

Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi mengatakan, dalam kejadian ini Asman mengalami luka di sekujur tubuh. Diantaranya di bagian dada, kepala, dan juga lengan. Bahkan dua jari di bagian tangan kiri korban putus akibat ledakan yang ditimbulkan mercon itu.

Baca Juga: Supervisi Operasi Pekat Semeru 2024 Polres Pasuruan Kota

“Mercon yang dibawanya dengan tangan kosong itu diduga meledak dan mengakibatkan korban kehilangan dua jari tangan kiri,” sambung Junaidi, Jumat (09/06/2023).

Baca Juga: Gencarkan Operasi Pekat Semeru 2024, Polisi Amankan Pelaku Pembawa Senjata Tajam

Pasca kejadian, korban langsung dilarikan warga dan keluarga ke RSUD Grati untuk mendapatkan pertolongan. Hingga kini, korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. 

Diketahui, dari insiden ledakan mercon tersebut, kini Asman diduga sebagai pelaku sekaligus korban, namun pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini. Polisi juga mengamankan barang bukti yang berkaitan dengan ledakan mercon.

Baca Juga: Remaja di Situbondo Jadi Korban Ledakan Mercon, Racik Sendiri dari Tutorial Youtube

"Kami juga sudah mengamankan barang-barang yang diduga berkaitan dengan ledakan petasan," pungkasnya. dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU