Home / Peristiwa : Operasi Gabungan Polres Blitar Kota

Jaring 42 Motor Roda Dua, dari para Pembalap Liar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Nov 2023 17:09 WIB

Jaring 42 Motor Roda Dua, dari para Pembalap Liar

i

Para pemuda dan sejumlah kendaraan roda dua diamankan Satlantas Polres Blitar Kota. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Rupanya para pembalap liar di wilayah hukum Polres Blitar Kota ini tak ada jeranya atas ulahnya, hal ini terbukti petugas dari Satuan Samapta dan Satlantas Polres Blitar Kota yang dipimpin Kasat Samapta AKP Nanang Budiharto behasil mengandangkan motor para peserta balap liar setelah terjaring Operasi  pada Minggu (12 November 2023) di beberapa titik ruas jalan dalam kota Blitar.

Menurut keterangan Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota Ipda Suratno, pihaknya telah menjaring puluhan motor saat dilakukan operasi itu.

Baca Juga: Ngakunya Istri Siri Ternyata Akta Nikah Sirinya Palsu

"Kita menjaring motor sebanyak 42 motor, dan rata rata motor tersebut tidak dilengkapi perlengkapan motor secara standarnya, seperti tanpa spion, tanpa lampu dan knalpot brong, termasuk tanpa SIM, STNK motor, untuk membuat mereka jera, kita suruh nuntun motornya dari titik operasi menuju Kantor (Polres Blitar Kota),” terang Ipda Suratno pada wartawan.

 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Kerahkan Ratusan Personilnya Amankan Pemilu 2024

Masih menurut keterangan mantan Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Kota ini, bahwa rata rata pengendara motor tergolong di bawah umur, sehingga mereka dipastikan tidak memiliki SIM, sebelum ditilang mereka diberi arahan arahan tentang keselamatan dalam berkendaraan di jalan umum.

"Rata rata pengendara di bawah umur, dipastikan belum memiliki SIM, untuk area balap liar ada di tiga titik dalam kota, yaitu di Jl Ir Sukarno, Jalan Diponegoro dan Jalan Sudanco Supriyadi, selain kita tilang mereka harus merubah motornya sesuai standarnya untuk ambil motornya bersama orang tuanya," tambah Ipda Suratno se ijin Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Prasetyo PS.S.IK M.Si.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Cek Kelengkapan Pasukan Pengamanan TPS

Selain itu Ipda Suratno berharap dan pesan kepada para orang orang tua, agar ikut mengawasi dan peran aktif untuk membina putra putranya apa lagi yang belum genap berusia 17 tahun saat kendarai motor. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU