Jaring Bibit Baru, Muaythai Jatim Gelar Surabaya Urban Fight

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Feb 2023 17:10 WIB

Jaring Bibit Baru, Muaythai Jatim Gelar Surabaya Urban Fight

i

Ketua Umum Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Timur Baso Juherman. Foto: Kominfo Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pengurus Muaythai Indonesia (MI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) berencana menyelenggarakan laga eksebisi bertajuk Surabaya Urban Fight yang akan berlangsung di Surabaya Town Square (Sutos) Mall pada 4-5 Februari 2023.

Ketua Muaythai Jatim Baso Juherman mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menggairahkan Muaythai sekaligus mengajak masyarakat agar mau berolahraga.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

Selain itu, tujuan utamanya yang paling penting adalah menjaring atlet baru yang diproyeksikan untuk dikerahkan dalam Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) Jatim proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Maka dari itu, ia memastikan bahwa event ini hanya diikuti oleh petarung-petarung dari luar skuad Puslatda.

"Pengprov MI jatim menyelenggarakan event ini mengingat kami akan menghadapi Pra-PON. Tujuannya adalah menjaring atlet yang kira-kira bisa kita seleksi untuk persiapan Pra-PON," kata Baso.

Baca Juga: DSDABM Kota Surabaya Akan Segera Tuntaskan 245 Titik Banjir di Surabaya

Selain itu, guna menjaga kualitas pertandingan Baso menuturkan bahwa pihaknya akan menerjunkan wasit-wasit resmi. Termasuk tim Binpres dan Pelatih untuk melihat potensi yang ada.

"Mungkin ada talenta baru yang muncul akan kami ajak masuk puslatda. Kebetulan di PON nanti Muaythai ini ada 22 nomor pertandingan, termasuk (seni) muay boran dan muay aerobic," ujarnya.

Mengenai lokasi, pria yang juga Sekretaris MPC PP Surabaya itu menuturkan, Sutos dipilih karena saat ini menjadi mall sport yang banyak dikunjungi oleh banyak olahragawan untuk berlatih.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Surveyor Gali Informasi untuk Atasi Kemiskinan

"Kebetulan Sutos Mall jadi icon mall sport, banyak cabor latihan di sini. Sehingga, kami tertarik taruh ring di sini untuk bisa digunakan sebagai latihan maupun pertandingan," tuturnya.

Ia berharap, Event Surabaya Urban Fight ini bisa melahirkan bibit atlet Muaythai baru setelah kepengurusan lama nyaris tak punya gebrakan. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU