Jasad Wanita dan Pria di Kebun Sengon Diduga Pasangan Selingkuh

Polisi saat mendatangi lokasi ditemukannya jenazah korban. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kasus penemuan jenazah dua insan yang berbeda jenis ini terus didalami Polres Blitar Kota.

Dugaan sementara dua jenazah yang ditemukan dalam satu area itu, polisi menduga memiliki hubungan asmara diantara keduanya. Kini Unit Reskrim Polres Blitar Kota yang dikomandani AKP Momon Suwito Pramono dan Polsek Ponggok terus mendalami kasus temuan jasad perempuan dalam karung dan seorang laki-laki dengan posisi menggantung di pohon Sengon di area kebun Sengon Dusun Prambutan Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Rabu (1/10) .

Dari hasil penyelidikan sementara, dugaan kuat kedua korban ada hubungan asmara atau pasangan selingkuh. Hal itu dibenarkan Kapolres Blitar Kota, AKBP dr Yudhi Hery Setiawan S.IK M.Si, Kamis (2/9/20) pada wartawan saat saksikan vaksinasi ke II di Gedung Graha Patria.

AKBP Yudhi menjelaskan, bahwa hasil penyelidikan  memastikan bahwa identitas kedua korban sesuai dengan KTP yang ditemukan di lokasi (TKP), dan kedua korban masing masing sudah memiliki keluarga. Rupanya kedua korban ini diduga mempunyai hubungan khusus (asmara).

"Memang keduanya sudah berkeluarga, tapi saya jelaskan mereka  tidak ada hubungan keluarga, dari hasil penyelidikan keduanya rupanya ada hubungan asmara," jelas AKBP Yudhi.

Orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini lebih jauh  menerangkan hubungan di antara mereka mengarah ke pasangan selingkuh, di singgung jasad perempuan ada tanda tanda dibunuh, AKBP Yudhi menjelaskan hal itu masih di dalami kematian dari korban perempuan.

"Hasil penyelidikan mengarah ke situ, yaah pasangan selingkuh lah,  kami masih mendalaminya atas peristiwa ini," terang AKBP Yudhi.

Untuk diketahui sebelumnya warga Desa Kawedusan digemparkan temuan seorang pria gantung diri di pohon, selama beberapa saat ketika Petugas Polsek Ponggok dan Unit Reskrim Polres Blitar Kota mendatangi lokasi guna olah TKP petugas menemukan sosok mayat perempuan di dalam karung yang berjarak 50-100 meter ditemukannya orang gantung diri, yang terletak di sela sela tempat duduk motor dan di bawah pijakan kaki sepeda motor jenis Vario (Rabu 1/9).

Setelah di lakukan olah TKP jasad kedua korban dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk dilakukan visum.

Saat melakukan olah TKP di lokasi polisi menemukan identitas pada dua jasad tersebut berupa KTP yang jasad laki-laki atas nama Heri Siswanto, warga Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, di saku celananya.

Polisi ketika memeriksa jasad perempuan juga menemukan selembar KTP dan SIM atas nama Diana Wahyu Lestari (30) warga Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, dan di dalam jok sepeda motor Jenis Vario ber nopol AG 2038 QT ditemukan tas yang berisi uang sebanyak Rp 1,570.000.  Sementara informasi di lapangan mereka berdua yakni Heri Siswanto dan Diana Dwi Lestari merupakan  karyawan di sebuah  peternakan ayam di seputaran Kecamatan Ponggok. Les