Jatim Fair 2022 Hadirkan Wisata Kesehatan dan Konser Musik

Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Dadan Kushendarman

SURABAYA PAGI, Surabaya – Ada yang berbeda dalam gelaran Jatim Fair 2022 kali ini. Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) di bidang kesehatan akan ikut ambil bagian penting dalam menyemarakkan pameran terbesar di Indonesia timur itu dengan menampilkan layanan wisata kesehatan.

Layanan wisata kesehatan tersebut akan melibatkan sejumlah rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.  Seperti RSUD dr. Soetomo Surabaya, RS Mata Masyarakat Jawa Timur, RSUD dr.Saiful Anwar Malang, RSU Haji Surabaya, RSJ Menur Surabaya, RSUD dr Iskak Tulungagung , dan beberapa lainnya.

Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Dadan Kushendarman, mengatakan, adanya layanan wisata kesehatan ini dimaksudkan sebagai salah satu langkah percepatan pemulihan perekonomian di Jawa Timur pasca pandemi Covid-19.

“Wisata kesehatan bukan lagi hal baru sekarang ini. Apalagi di masa pemulihan akibat Covid-19. Ini akan memberikan pengetahuan dan pelayanan kepada masyarakat terkait kesehatan. Dan lebih jauh, bisa menjadi sarana pemulihan perekonomian,” ujar Dadan saat ditemui usai Teknikal Meeting Jatim Fair 2022 di Crystal Ballroom Grand City Surabaya, Kamis, (22/9).

Selain wisata kesehatan tersebut, pada Jatim Fair 2022 ini, konser musik kembali digelar setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19. Seperti tahun-tahun sebelumnya, konser musik Jatim Fair 2022 digelar di halaman mall Grand City Surabaya. Sementara untuk pameran produk unggulan Jatim mengambil tempat di Convention dan Exhibition Hall Grand City Surabaya.

“Setelah dua tahun tidak ada konser musik karena pandemi, tahun ini konser musik kembali digelar, karena masih pertama, jadi ya belum bisa sesemarak tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Konser musik gelaran Jatim Fair 2022 akan menampilkan sederet artis papan atas setiap harinya. Seperti Tulus, Fourtwnty, NDX AKA, Guyonwaton, Ndarboy Genk, Dere, Iksan Skuter, Heavy Monster, Feel Koplo, Lomba Sihir, dan Jason Ranti.

Selain itu, tidak ketinggalan pula, Tipe-X. Grup musik bergenre Ska ini tampaknya setiap tahun tak pernah absen dalam meramaikan gelaran Jatim Fair.

Berikut ini jadwal konser musik Jatim Fair 2022 : Jumat, 7 Oktober 2022: Feel Koplo dan NDX AKA.

Jumat, 7 Oktober 2022: Feel Koplo dan NDX AKA
Sabtu, 8 Oktober 2022: Tipe-X dan Heavy Monster
Minggu, 9 Oktober 2022: Jason Ranti dan Iksan Skuter
Senin, 10 Oktober 2022: Ndarboy Genk dan Guyonwaton
Selasa, 11 Oktober 2022: Tulus dan Dere
Rabu, 12 Oktober 2022: Fourtwnty
Kamis, 13 Oktober 2022: Lomba Sihir

Untuk tiketnya dibandrol dengan harga Rp 35.000—Rp 150.000. Namun, pada Jatim Fair 2022 ini, tiket konser hanya dapat dibeli online melalui aplikasi BBO yang merupakan official ticketing milik PT Bizgital Indonesia Jaya.

“Berbeda dengan sebelumnya, tiket konser hanya dapat dibeli secara online melalui official ticketing yakni BBO, bisa diunduh di playstore,”pungkas Dadan. (arf)