Jeda Kompetisi Liga 1 Musim 2022-2023, Madura United Fokus Berbenah

Klub Sepak Bola Madura United.

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan – Kompetisi BRI Liga 1 saat ini sedang dalam masa jeda internasional FIFA Matchday. Madura United memanfaatkan jeda kompetisi tersebut untuk melakukan pembenahan dan menjaga konsistensi performa pada laga lanjutan kompetisi domestik tertinggi sepak bola musim ini.

Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina, melalui laman resmi klub, berharap tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu agar tetap menjaga konsistensi performa dan hasil pertandingan hingga Liga 1 2022-2023 berakhir.

“Kami harap konsistensi ini selalu dijaga dan dipertahankan, agar tetap berada di atas. Caranya dengan tidak berpuas diri dan fokus memaksimalkan jeda kompetisi ini,” kata Nisa, Jum’at (23/9/2022).

Nisa mengimbau agar jajaran pelatih memanfaatkan jeda kompetisi yang ada untuk meningkatkan kematangan tim. Selain itu, Nisa juga berharap Fachruddin W. Aryanto dan kolega bisa lebih bersemangat dalam mengikuti latihan.

"Bukan hanya semangat dari jajaran pelatih dan ofisial, kami juga ingin para pemain ikut lebih bergairah dalam mengikuti latihan. Maksimalkan waktu panjang ini, karena tim lain juga akan fokus berbenah," pungkas Nisa.

Laskar Sape Kerrab dijadwalkan berduel kontra Borneo FC pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Pelatih Madura FC, Fabio Lefundes mengatakan timnya saat ini sedang fokus untuk latihan intens antar pemain. Saat ini, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sudah kembali berkumpul dan menjalani latihan bersama yang dipusatkan di Madura United Training Ground, kompleks Stadion R Soenarto Pamekasan.

Fabio Lefundes mengaku dirinya belum tertarik untuk melakukan uji coba dengan tim lain karena khawatir akan ada pemain yang cedera.

"Dari pada kita uji coba main dengan tim liga tiga nanti ada khawatir ada pemain yang cedera," kata Fabio Lefundes, Jumat (23/9/2022).

Saat ini, Madura United sedang bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan mengemas 23 poin dari 10 pertandingan atau baru kalah sekali dan seri dua kali, sementara sisanya berhasil diakhiri dengan kemenangan. Selain hasil pertandingan yang apik, Madura United juga tercatat sebagai tim dengan pertahanan terkuat di Liga 1 2022-2023 dengan hanya kebobolan lima kali. pmk